K-Pop

Fenomena kpop yang digemari banyak generasi milenial

Fenomena kpop yang digemari banyak generasi milenial

Di zaman sekarang ini telah banyak kita ketahui bahwa semua pencarian informasi serba mudah. Gadget adalah salah satu contohnya. Sekarang ini terutama remaja, lebih sering menghabiskan waktu dengan gadget mereka. Nah, salah satu fungsi gadget ini adalah membuka dunia luar, sehingga dapat mengetahui tentang apa saja yang tidak ada di dunia nyata. Fenomena menarik Kpop fans bisa kamu ketahui berikut.

Fenomena Kpop fans

KPop fans atau penggemar Korean Pop adalah salah satu contoh dari dampak
penggunaan gadget. Mereka mendapatkan informasi-informasi tentang idol Kpop cenderung melalui gadget, termasuk juga berinteraksi dengan sesama penggemar Kpop lainnya di seluruh dunia. Penggemar idol Kpop biasanya memiliki sifat yang selalu semangat, pantang menyerah, dan pemberani. Karena kebanyakan dari mereka lebih sering melihat sifat bias atau idol yang paling mereka sukai untuk dijadikan panutan.

Meskipun begitu, fans Kpop juga sering melakukan kegiatan kegiatan positif dalam membantu sesama, contohnya seperti melakukan kegiatan kemanusiaan, mengumpulkan donasi bagi yang membutuhkan, ataupun menanam terumbu karang. Aksi aksi yang mereka lakukan ini biasanya mengatasnamakan grup atau idol mereka di tengah comeback dan di saat idol mereka ulang tahun. Benar benar luar biasa!

Tidak heran jika mereka menyukai Kpop, karena dampak positifnya juga tidak kalah banyak. Korean pop memasuki jiwa jiwa anak-anak hingga dewasa. Anak kecil pun sekarang sudah tahu Kpop, lho! Tetapi, jadi kpopers juga ada untungnya, lho, bisa mendapat teman baru, relasi, pengetahuan budaya korea, bahasa baru, dan membuka wawasan kita mengenai hal-hal berbau Korea yang kita belum tahu. Dengan adanya konten dari idol kpop, live-streaming, comeback, dan lain sebagainya sudah bisa membuat para penggemar kpop senang.

BECZ. Foto: allkpop
BECZ. Foto: Instagram

Eits, tapi ingat, tidak semua fans kpop itu fanatik dan berlebihan, kebanyakan dari
mereka sudah memiliki pemikiran yang lebih dewasa, dan bisa membedakan mana dunia
nyata dan mana dunia kpop. Sikap mereka ketika idol-nya dihina dan direndahkan oleh pihak lain, mereka akan membela dan berani menyuarakan pendapat. Ketika idolanya diserang, mereka tidak akan tumbang dan selalu berusaha untuk bangkit. Penggemar kpop memiliki sifat tahan banting dan tidak mudah menyerah dalam membela idol mereka.

Kata “Kpop” sudah mendominasi pikiran mereka, walaupun begitu, mereka tetap menjalankan kehidupan nyata mereka seperti biasa. Terkadang, fans kpop juga sering mengadakan giveaway berupa album, photocard dan lain sebagainya dalam rangka menjalin interaksi dengan para kpopers lainnya dan juga menantang mereka untuk berusaha mendapatkan apa yang mereka inginkan. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *