Gosip

Fandom terkaya yang rela keluarkan uang untuk idol mereka

Fandom terkaya yang rela keluarkan uang untuk idol mereka

Eksistensi dari sebuah idol atau grup idol tergantung pada fans. Kesetiaan fans terkadang bisa buat kita geleng-geleng heran. Banyak dari mereka yang rela mengeluarkan uang sampai jutaan atau puluhan juta Rupiah demi membeli barang favorit idolnya. Berdasarkan sebuah studi yang dibahas di Starbiz, seorang penggemar rata-rata menghabiskan uangnya sampai lebih dari Rp 10 juta untuk memberi hadiah kepada idol mereka. Kira-kira fandom mana yang terkaya?

Fandom terkaya, ARMY -BTS

Yups tidak bisa dipungkiri bahwa fandom paling Sultan yang rela memberikan banyak kocek kepada idolnya adalah ARMY. Bahkan penggemar biasa mengeluarkan uang sekitar Rp 6 juta untuk setiap member BTS yang menjadi biasnya. Kemudian mereka terbiasa mengeluarkan uang untuk membeli tiket konser sebanyak Rp 5,9 jutaan. Uang mereka selanjutnya juga dialokasikan untuk membeli album BTS yang berkisar Rp 3,7 jutaan. Jadi klo ditotal per penggemar kemungkinan menghabiskan uang sampai hampir Rp 15 juta. Jumlah penggemar yang dimiliki juga stabil dan justru terus bertambah seiring dengan popularitas mereka meningkat di dunia internasional. Salut!

BTS. Foto: Instagram

ONCE-Twice

Nama fandom dari Twice adalah ONCE. Fandom tersebut menjadi yang nomor dua dalam mengeluarkan uang untuk idolnya. ONCE mengeluarkan uang setidaknya sekitar Rp 9,1 jutaan. Uang yang dikeluarkan oleh ONCE untuk memberikan hadiah kepada member TWICE hanya sekitar Rp 1,8 jutaan. Sedangkan Rp 4,9 jutaan untuk membeli tiket konser dan Rp 2,2 jutaan dipakai untuk membeli album. Nama dari TWICE sangat populer di kancah ASIA, seperti Korea, Jepang, dan Indonesia. Sedangkan penjualan dari album TWICE tahun 2020 sampai mencapai 10 juta.

Twice. Foto: Instagram

BLINK-BLACKPINK

Fandom ketiga yang mengeluarkan uang dalam jumlah cukup banyak terhadap idol-nya adalah BLINK. Para penggemar BLACKPINK rata-rata mengeluarkan uang sebanyak Rp 7,3 jutaan. Rincian dari total tersebut adalah Rp 3,8 jutaan untuk membeli bermacam-macam barang kesukaan para idol-nya. Selanjutnya Rp 1,8 jutaan untuk membeli album. Sisanya digunakan untuk membeli tiket konser BLACKPINK. Perbedaan yang cukup jauh antara ONCE dan ARMY, karena BLACKPINK belum mengeluarkan banyak album maupun penjadwalan konser. Jadi penjualan album total belum bisa sebanyak BTS dan TWICE.

Blackpink. Foto: Instagram

Tadi itu adalah informasi mengenai tiga grup idol terbesar yang punya fandom paling Sultan. Kamu yang ingin mengetahui informasi lainnya bisa langsung follow Koreabanget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *