Gosip

Fakta seru orangtua Jungkook BTS dan kisah cinta ayah dan ibu

Fakta seru orangtua Jungkook BTS dan kisah cinta ayah dan ibu

Jauh sebelum Jungkook bergabung dengan Big Hit Entertainment (Hybe Entertainment), kedua orangtuanya, ayah dan ibu telah membesarkannya menjadi pribadi yang sekarang kini kita kenal. Berikut ini beberapa hal tentang orang tua Jungkook BTS yang mungkin belum kamu tahu!

Jungkook menelepon ibunya

Pada episode Run BTS baru-baru ini, para member BTS dihadapkan pada sebuah permainan di mana staf akan memutarkan sebuah lagu dan mereka harus menebaknya dengan benar. Mereka terbagi menjadi tiga tim, Jungkook berada satu tim dengan Jimin.

Dalam salah satu soal Jungkook berusaha untuk menebak dengan benar, dia berinisiatif untuk menelpon orang tuanya dan menanyakan jawaban kepada mereka. Setelah tersambung melalui telepon dia pun meminta staf untuk memutarkan lagu, pertama diputar, ternyata ibunya tidak mendengar dengan jelas, lalu staf memutarkannya kembali. Sang ibu yang sudah mendengarnya kemudian memberikan respons, yakni dengan mengatakan bahwa dirinya tahu lagunya tetapi tidak tahu judul lagunya apa. Tetapi setelah diperdengarkan sekali lagi, ibunya akhirnya memberikan jawaban apa judul lagunya, dan ternyata jawaban sang ibu, benar! Yeay! Jungkook pun menambah poin untuk timnya.

Jungkook BTS. Foto: Instagram

Ayah Jungkook pernah pakai baju Santa

Pada BTS FESTA 2020 yang lalu, terdapat sebuah momen di mana Jungkook, berbagi cerita tentang ayahnya saat Natal waktu dia masih kecil dulu. Untuk meyakinkan dirinya saat itu jika Santa itu benar-benar ada, si ayah akan berpakaian layaknya Santa lalu mengendap-endap masuk ke dalam kamarnya.

Saat itu dia merasa sangat gugup sehingga tidak berani membuka mata untuk melihatnya, tapi Jungkook mengingat dengan jelas saat jenggot Santa menyapu wajahnya. Ayah Jungkook manis sekali ya!

Ayah Jungkook suka bergurau

Nampaknya buah memang tidak jatuh jauh dari pohonnya, begitu juga antara Jungkook dan sang ayah. Jungkook dikenal sebagai member BTS yang suka sekali menjahili atau tak segan bergurau dengan para member BTS yang lainnya.

Sepertinya berkah menjahili tersebut diturunkan dari ayah yang ternyata juga suka berbuat jahil. Salah satunya bisa diketahui dari cerita Jungkook tentang si ayah yang menyamar menjadi Santa di hari Natal. Suga sendiri pernah mengatakan bahwa ayah Jungkook suka jahil atau bergurau, dan Jungkook menyetujui perkataan hyung-nya di BTS tersebut.

Pesan ibu saat Jungkook ketahuan mencontek

Pada sebuah kesempatan, Jungkook pernah mengungkapkan bahwa pada dia waktu kecil dulu pernah mencontek atau berbuat curang saat mengerjakan ujian sekolah. Dari hasil mencontek itu dia berhasil mendapatkan nilai yang bagus. Saat ibu mengetahui tindakan Jungkook yang mencontek saat ujian, dia memang tidak begitu ingat secara lengkap apa yang disampaikan oleh sang ibu kala itu. Tapi kurang lebih ibunya mengatakan bahwa beliau tidak peduli jika mendapatkan nilai 100 atau bahkan 0 dalam ujian, tetapi satu hal yang menjadi perhatian beliau yakni soal mencontek atau berbuat curang!

Intinya ibu Jungkook ingin menyampaikan bahwa kejujuran itu lebih penting dibandingkan dengan mendapatkan nilai ujian yang bagus, tetapi dilakukan dengan jalan mencontek atau tidak jujur saat mengerjakan ujian.

Ayah Jungkook muncul dalam video di kanal Youtube Bangtantv

Orangtua dari para member BTS jarang sekali tersorot kamera, tetapi ayah Jungkook pernah dengan jelas muncul dalam salah satu video di kanal Youtube Bangtantv yang diunggah pada 2014.Adapun video tersebut memuat momen Jungkook yang bersiap untuk pergi ke sekolah menengah atas, ayah bersama dengan member BTS yang lain bersama-sama mengatarkan Jungkook ke sekolahnya tersebut. Kemudian setelahnya bergabung dalam acara makan malam.

Ayah Jungkook lebih muda dari Ibu

Dalam sebuah kesempatan saat Jungkook menghadiri acara “Let’s Eat Dinner Together”, dia sempat mengungkapkan bahwa sang ayah lebih muda satu tahun dari ibu. Di mana ayahnya lahir pada tahun 1971. Dalam acara yang sama Jungkook juga mengungkapkan bahwa dirinya terus berusaha mendesak sang ayah untuk segera berhenti merokok.

Orang tua Jungkook menikah muda

Dalam acara Jungkook juga berbagai tentang orang tuanya yang memutuskan untuk menikah saat usia mereka masih muda. Faktanya lagi, yang diungkap Jungkook bahwa sang ibu-lah yang menyatakan cintanya terlebih dulu kepada ayahnya.

Jungkook bebas dalam batas

Dalam sebuah kesempatan, Jungkook pernah berbagai kepada ARMY bahwa kedua orang tuanya tidaklah keras dalam mendidik atau memperlakukannya. Tetapi orang tuanya tetap memberikan aturan-aturan yang dibutuhkan, menegur pada saat perlu untuk ditegur. Meski begitu kedua orangtuanya memberikan dia kebebasan untuk mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *