Gosip

Fakta Permission to dance BTS awalnya adalah lagu cinta, Kok bisa?

Fakta Permission to dance BTS awalnya adalah lagu cinta, Kok bisa?

Nicole Kim, yang tak lain adalah ketua tim dari A&R atau Artist and Repertoire dari BIG HIT MUSIC, dalam sebuah kesempatan berbagi tentang proses di balik kerjasama BTS dan Ed Sheeran terkait lagu “Permission to Dance” untuk membahas mengenai hal yang masih perlu didiskusikan.

Lagu kedua setelah Make it Right

Sebenarnya Permission to Dance merupakan lagu kedua yang merupakan hasil kerjasama dari Ed Sheeran dan BTS, lagu pertama mereka yakni “Make it Right”. Antara BTS dan Ed Sheeran kemudian bisa lebih memahami gaya bermusik masing masing ketika mereka bekerja sama untuk lagu “Permission to Dance”.

Lirik asli Permission to Dance

Dari pihak BTS memiliki pandangan bahwa awalnya lirik asli dari lagu permission to dance lebih terkesan seperti sebuah kata-kata untuk melamar seseorang, dan terkesan pribadi, pun seperti sebuah lagu tentang cinta. Oleh karena itu mereka mengubah lirik aslinya tersebut menjadi sebuah lirik yang sesuai dengan apa yang menjadi tujuan mereka yakni sebuah lagu yang berisi tentang harapan di masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

BTS. Foto: Instagram

“Dalam proses konsolidasi dan penyampaian tema, dan bagaimana orang lain menterjemahkannya kedalam sebuah lirik dengan arti yang sebenarnya, Jika kita menggunakan bahasa kiasan, maka orang-orang yang mendengarkannya akan memiliki bayangan yang berbeda, jadi kadang kala kita lebih memilih hipotesis jalan yang sespesifik mungkin,” kata Nicole Kim.

Awalnya dibawakan hanya untuk satu orang

Versi asli dari lagu “Permission to Dance” sebenarnya hanya untuk dibawakan oleh satu orang saja, kemudian mereka membuatnya menjadi lagu yang bisa dibawakan oleh semua member BTS. Adapun setiap member BTS memiliki keunikannya masing-masing, jadi antara Ed Sheeran dan Steve Mac selaku produser juga membantu melakukan perubahan pada lagu untuk kemudian bisa sesuai dengan masing-masing member BTS.

BTS. Foto: Instagram

Meski telah terjadi pengubahan lirik dan beberapa perubahan di berbagai sisi, lagu “Permission to Dance” memang tidak terkesan sebagai lagu cinta untuk melamar seseorang lagi, tetapi telah menjadi sebuah lagu yang penuh dengan harapan dan berusaha untuk menyebarkan semangat dan kegembiraan kepada setiap orang yang mendengarkannya selama masa pandemi yang begitu sulit, pun harapan agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir secepatnya, sehingga semua orang bisa kembali hidup normal seperti sebelum terjadinya pandemi. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *