K-Pop

Fakta Chaeryeong ITZY, bekerja ekstra keras untuk menjadi idol

Fakta Chaeryeong ITZY, bekerja ekstra keras untuk menjadi idol

Chaeryeong merupakan salah satu idola Korea Selatan dari girlband ITZY. ITZY tergolong baru, namun sudah memiliki penggemar yang cukup banyak. Salah satu dari anggota ITZY yang bernama Lia belakangan mencuri perhatian para penggemar. Enggak hanya Lia, Chaeryeong juga mencuri perhatian. Yuk, simak fakta dan biodata dari si cantik Chaeryeong ITZY.

Biodata Chaeryeong ITZY

Nama panggung: Chaeryeong (채령)
Nama asli: Lee Chaeryeong
Nama panggilan: Chocolate Holic
Nama Inggris: Judy Lee
Tempat, tanggal lahir: Yongin, 5 Juni 2001
Zodiak: Gemini
Tinggi badan: 168 cm
Golongan darah: B
Berat badan: 46 kg
Pendidikan: Hanlim Multi Art School
Hobi: menonton drama, fancam, tidur, dan makan

Fakta menarik

Perjuangan Chaeryeong menjadi idol terkenal bisa menjadi pembelajaran tersendiri. Kegigihannya dalam mengikuti audisi dan berbagai kontes akhirnya membuahkan hasil. Dahulu ia pernah gagal bergabung dengan Fantagio. Ia juga pernah bergabung menjadi kontestan di SBS Kpop Star ketiga.

Tak hanya sampai di situ perjuangannya, ia pernah menjadi kontestan di acara Mnet Mixnine. Akhirnya ia berhasil bergabung menjadi trainee di JYP Entertainment. Semasa menjalani masa trainee, ia pernah terlihat memenangkan tiket pergi ke Jepang dan mempelajari tarian jazz di sana.

Kerja kerasnya akhirnya berbuah, di mana ia terpilih untuk debut bersama ITZY pada 12 Februari 2019. Peran yang ia dapatkan adalah sebagai dancer utama, lead rapper, sekaligus vokalis. Sebagai sesama artis di Korea, Chaeryeong punya banyak teman dari kalangan artis. Ia menjadi teman baik untuk semua member Twice. Ia juga berteman dengan Jeon Somi, Jiwon Fromis_9 dan juga Lee Daehwi.

Mengingat hobi dari idol ini juga makan, tidak heran kalau dia punya kebiasaan menonton ASMR sebelum tidur. Tidak tanggung-tanggung durasi lama waktu ia menonton bisa mencapai 2 jam. Video ASMR yang ia tonton sudah pasti berbeda-beda dan tergantung pada mood. Dalam mengisi waktu luang juga, ia juga sering melakukan kegiatan seperti menulis lagu. Genre lagu yang sangat disenanginya adalah ballad. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *