Gosip

EXO rayakan 9 tahun debut, begini transformasi glow up para member

EXO rayakan 9 tahun debut, begini transformasi glow up para member

Boygroup asuhan SM Entertainment, EXO, merayakan debut mereka yang ke-9 tahun pada hari ini, 8 April 2021. Sebagai informasi, EXO pertama kali debut dengan 12 member dan berhasil meraih sukses besar dengan single ‘Growl’. Album pertama mereka, XOXO, berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi dan melambungkan popularitas mereka. Kini, EXO masih tetap eksis dengan 9 member. Seperti apa potret transformasi para member EXO? Yuk, simak selangkapnya!

D.O.

D.O. lahir pada 12 Januari 1993 di Goyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia menempuh pendidikan di Sekolah Dasar Goyang Poongsan, Sekolah Menengah Baekshin, dan Sekolah Menengah Baekseok. D.O.diperkenalkan sebagai anggota kedelapan Exo pada 30 Januari 2012. Pada September 2014, ia memulai karir beraktingnya dalam film ‘Cart’.

D.O. EXO. Foto: Pinterest
D.O. EXO. Foto: Pinterest

Chanyeol

Park Chanyeol lahir pada 27 November 1992, di Seoul, Korea Selatan. Chanyeol menjadi trainee SM Entertainment setelah menjadi runner up di Kontes Model Cerdas 2008. Sebelum debutnya, Chanyeol sempat menjadi kameo di video klip “HaHaHa Song” TVXQ dan “Genie” dari Girls ‘Generation masing-masing pada tahun 2008 dan 2010. Begini potret transformasi Chanyeol EXO.

Chanyeol EXO. Foto: Pinterest
Chanyeol EXO. Foto: Pinterest

Kai

Kim Jongin atau yang lebih dikenal dengan Kai lahir pada 14 Januari 1994). Ia sempat berlatih balet saat di kelas tiga setelah menonton ‘The Nutcracker’. Kai juga berulang kali mengutarakan keinginannya untuk menjadi seorang balerino. Mantan pacar Krystal f(x) ini menjadi member EXO pertama yang diperkenalkan oleh SM Entertainment pada tanggal 23 Desember 2011.

Kai EXO. Foto: Pinterest
Kai EXO. Foto: Pinterest

Suho

Kim Junmyeon atau yang lebih dikenal dengan nama Suho lahir pada 22 Mei 1991. Suho menjadi trainee SM melalui Sistem street casting pada tahun 2006 saat usianya masih 16 tahun. Setahun setelahnya, ia tampil sebagai kameo dalam film Super Junior Attack on the Pin-Up Boys. Suho diperkenalkan sebagai anggota kesepuluh EXO pada 15 Februari 2012.

Suho EXO. Foto: Pinterest
Suho EXO. Foto: Pinterest

Chen

Kim Jongdae atau Chen lahir pada 21 September 1992. Ia menjadi trainee di SM Entertainment melalui sistem casting perusahaan pada 2011 saat berusia 19 tahun. Pada 29 Desember 2011, Chen secara resmi diperkenalkan sebagai anggota keempat EXO. Tengah menjalani wajib militer, Chen menjadi satu-satunya member EXO yang telah menikah dan memiliki anak.

Chen EXO. Foto: Pinterest
Chen EXO. Foto: Pinterest

Xiumin

Bernama asli Kim Minseok, Xiumin lahir pada 26 Maret 1990. Xiumin diketahui pernah mengikuti audisi JYP pada 2008 lalu, namun ditolak. Ia kemudian menempati posisi runner up dalam Kontes SM Everysing dan menjadi trainee di agensi yang dipimpin Lee Soo Man tersebut.

Xiumin. Foto: Pinterest
Xiumin. Foto: Pinterest

Lay

Zhang Yixing atau Lay Zhang lahir pada 7 Oktober 1991. Pada 2008, Lay mengikuti audisi untuk SM Entertainment di Changsha saat usianya masih 16 tahun. Setelah lulus audisi, Lay pindah ke Selatan Korea untuk menjadi trainee. Kini, Lay menjadi satu-satunya member EXO asal China yang masih bertahan dalam grup tersebut. Dengan model rambut yang unik, siapa yang tidak paling dengan transformasi Lay EXO?

Lay EXO. Foto: Pinterest
Lay EXO. Foto: Pinterest

Sehun

Oh Sehun lahir pada 12 April 1994. Sehun direkrut oleh SM melalui street casting saat tengah makan siang bersama teman-temannya. Pada 10 Januari 2012, Sehun menjadi anggota EXO kelima yang secara resmi diperkenalkan ke publik. Sehun baru-baru ini mendapatkan tawaran akting bersama Song Hye Kyo.

transformasi Sehun EXO
Sehun EXO. Foto: Pinterest

Baekhyun

Byun Baekhyun lahir pada 6 Mei 1992. Baekhyun mulai menjadi trainee SM Entertainment pada tahun 2011. Beberapa bulan kemudian, ia memulai debut sebagai member EXO pada 2012. Baekhyun sendiri baru comeback dengan single bertajuk ‘Bambi’.

Baekhyun EXO. Foto: Pinterest
Baekhyun EXO. Foto: Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *