Gosip

Everglow masuk ke penilaian Billboard Milestone di tahun 2021

Everglow masuk ke penilaian Billboard Milestone di tahun 2021

Everglow sebagai grup idol berhasil memasuki kancah internasional. Mereka meraih prestasi dimana lagunya dapat masuk dalam penilaian Billboard Milestone. Jumlah penayangan dari grup idol Everglow sudah mencapai 52 jutaan. Sedangkan jumlah yang memberikan like terhadap karya First mencapai lebih dari 800.000. Lagu mereka cocok didengarkan untuk menambahkan semangat. Tentunya ini dianggap menjadi prestasi tersendiri untuk grup idol yang masuk rookie. Mereka sudah dua tahun berkontribusi di dunia musik. Keseruan dari single ini bisa kamu simak berikut.

First. Video: Youtube

Mereka lakukan comeback yang spektakuler

Setelah 8 bulan berlalu, Everglow kembali muncul menyapa fans melalui single berjudul First. Single yang menjadi pelengkap di album ketiga bertajuk Last Melody. Album tersebut terdiri atas tiga track yaknil First, Don’t Ask Don’t tell dan Please Please. Pada Selasa, 1 Juni 2021 majalah Billboard melakukan update dan memasukkan peringkat penjualan lagu digital. Hasilnya diirilis dan menyatakan kalau penjualan lagu digital seluruh dunia yang terkenal salah satunya adalah PSY Gangnam Style. Namun berbeda dari PSY yang sudah lama berkecimpung di dunia musik, Everglow sebagai rookie dinyatakan berhasil memasuki Billboard Milestone. Sangat jarang sekali ada artis Kpop yang dapat menempati peringkat di Billboard Milestone. Apabila sudah mencapai rekor Billboard Milestone berarti tandanya lagu digital grup idol tersebut sudah banyak didengarkan fans internasional.

First merupakan lagu Everglow yang berhasil menempati peringkat kelima dan diikuti dengan Bon Bon Chocolat dan La Di Da. Single terbaru Everglow berjaya mengalahkan lagu We Go milik Fromis 9 dan naik ke peringkat atas du Gaon Chart. Sedangkan di Gaon Chart, peringkat pertama diduduki oleh lagu Broken Heart yang dinyanyikan oleh Song Ha Ye. Jadi selain berjaya di Billboard Milestone, First juga berjaya di Gaon Chart.

Semua berkat strategi konsep dan promosi yang gencar untuk Everglow

Membuat popularitas suatu single di dengar banyak generasi merupakan prestasi. Tidak mudah, karena harus membayar biaya beriklan yang tidak murah. Namun semua itu harus dilakukan jika memang berniat untuk bersaing di dunia internasional. Persaingan bermusik masa kini tidak hanya di Korea, tetapi juga global. Selain berpromosi, maka produk single atau MV-nya sendiri harus berkualitas. Semua kriteria itu sudah dimiliki oleh single First dan MV-nya. Ada kemungkinan lagu Please Please juga bisa setenar First. asalkan memang memiliki kualitas yang baik. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *