K-Drama

Drama Sweet Home, adaptasi cerita webtoon Kim Kan-bi

Drama Sweet Home, adaptasi cerita webtoon Kim Kan-bi

Drama Sweet Home adalah drama Korea yang baru hadir di platform streaming online, Netflix pada 18 Desember lalu untuk para penggemar drakor. Drama yang mengambil latar di sebuah gedung terlantar di dystopia ini menampilkan orang-orang yang masih bertahan setelah dunia kiamat, dan harus berhadapan dengan segerombolan monster aneh, dan mengerikan. Drama ini memiliki 10 episode dan merupakan adaptasi dari sebuah webtoon populer pada tahun 2017 yang diberi judul Kim Kan-bi.

Cover drama Sweet Home   Foto: Instagram

Partisipasi aktor Song Kang

Salah satu aktor Love Alarm, Song Kang juga bermain dalam drama ini. Song Kang berperan sebagai Hyun-su, murid sekolah menengah atas yang menutup diri, dan tinggal pada sebuah gedung tinggi setelah kematian keluarganya. Hyun-su hanya ingin berdiam di ruangannya yang sempit, dan bermain game. Namun, Hyun-su menyadari ada hal yang salah ketika Ia melihat banyak orang disekitarnya mengeluarkan darah dari hidung mereka, dan bertingkah aneh.

Song Kang   Foto: Instagram

Penyakit baru yang melanda Dystopia

Dalam cerita drama Sweet Home, terdapat sebuah gejala penyakit baru yang merusak semua manusia yang berada di planet bumi. Penyakit tersebut dapat mengubah diri manusia menjadi seorang monster. Semua orang yang tinggal di gedung tersebut termasuk Yi-kyung (Lee Si-young) sebagai seorang pemain bass Ji-su (Park Gyu-young), sang misterius Sang-wook (Lee Jin-uk) sebagai murid kedokteran yang super tenang, Eun-hyuk (Lee Do-hyun), dan Eun-yu (Go Min-si) terpaksa untuk menerima kenyataan untuk menghadapi monster-monster yang aneh dan mengerikan akibat penyakit tersebut.

Drama menyeramkan mirip The Walking Dead

Drama yang memposisikan diri diantara The Walking Dead, The Raid, dan Attack the Block ini menambahkan “bumbu-bumbu” drama Korea dan desain baru yang membuat kamu takjub saat melihat monster-monster yang aneh dan menyeramkannya. Sweet Home juga merupakan langkah baru yang berani ditorehkan dalam dunia drama di Korea. Jangan berharap adanya romantisme dalam drama ini, karena sudah pasti kamu tidak akan mendapatkannya.

Bocoran plot

Dalam drama ini kamu akan menemukan orang-orang yang berusaha kabur dari lantai pertama gedung tersebut yang sudah di blokade. Mereka berusaha untuk mengumpulkan suplai dan melakukan hal-hal kecil lainnya. Dibalik hal-hal tersebut umumnya mereka tidak mempunyai tujuan yang jelas, sehingga hal ini membuat narasi terlihat membosankan, namun apakah yang terjadi setelah itu? Yuk, langsung nonton dramanya.

Plot drama Sweet Home   Foto: Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *