K-Pop

Dituding lecehkan Red Velvet, Ravi rilis permintaan maaf dan janji lakukan hal ini

Dituding lecehkan Red Velvet, Ravi rilis permintaan maaf dan janji lakukan hal ini

Member VIXX sekaligus artis solo, Ravi telah merilis permintaan maaf terkait kontroversi lagu barunya yang bertajuk ‘Red Velvet’. Sebagai informasi, lagu terebut masuk dalam EP ke-4 milik Ravi, ‘Roses’ yang dirilis pada 3 Juni lalu. Warganet menduga lirik lagu tersebut terlalu sensual dan melecehkan member girl grup Red Velvet.

Pasalnya, lirik lagu tersebut menggunakan beberapa referensi yang mengacu kepada grup Red Velvet, seperti penggunaan judul lagu ‘Dumb Dumb’ dan ‘Russian Roulette’. Selain itu, terdapat pula kata Sooyoung dan Yeri di dalam lagu. Seperti diketahui, Park Sooyoung merupakan nama asli dari Joy . Sementara itu, Yeri merupakan nama panggung dari Kim Yeerim, maknae grup Red Velvet.

Red Velvet. Foto: Twitter _youareourjoy_
Red Velvet. Foto: Twitter _youareourjoy_

Permintaan maaf Ravi

Dalam pernyataan yang dirilis, Ravi mengaku telah meminta maaf secara personal kepada member Red Velvet melalui agensi yang bersangkutan. Ia juga berjanji akan menghapus lagu ‘Red Velvet’ dari semua platform musik. Label Ravi GROOVL1N pun mengeluarkan pernyataan resmi sebagaimana berikut:

“Halo, ini Ravi.

Saya ingin membahas kontroversi seputar lagu b-side yang disertakan dalam album baru saya, ‘Roses’.

Pertama dan yang paling utama, saya ingin meminta maaf dengan tulus kepada anggota girl grup Red Velvet, yang disebutkan dalam lirik, dan kepada semua yang berhubungan dengan agensi bersangkutan. Kedua, saya meminta maaf kepada banyak penggemar yang telah mengawasi saya. Saya juga meminta maaf atas permintaan maaf saya yang tertunda, ketika saya seharusnya berbicara sesegera mungkin.

Saya kesulitan menyelesaikan masalah yang harus saya pertanggungjawabkan ini berdasarkan urutannya. Sebelumnya, saya menyampaikan permintaan maaf pribadi kepada anggota Red Velvet melalui agensi mereka, serta kepada afiliasi mereka. Tentu saja, saya merasakan beban berat karena telah menciptakan situasi yang tidak menguntungkan seperti ini sejak awal. Tidak hanya itu, tetapi sebagai seseorang yang bertanggung jawab atas agensi bernama GROOVL1N, saya sangat merenungkan kecerobohan saya mengenai situasi ini. Saya malu karena saat mengerjakan liriknya, saya gagal menyadari betapa isinya akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi banyak orang.

Saya berharap dapat menciptakan sebuah lagu dengan energi yang manis dan cerah. Naamun, karena fakta bahwa ada nama grup tertentu yang disebutkan, artis serta penggemar mereka terpengaruh secara langsung. Sebagai penulis lirik lagu ini, saya percaya bahwa tanggung jawab atas masalah ini ada pada saya.

Alhasil, saya telah mencapai kesepakatan dengan distributor musik untuk menghapus lagu ini dari semua platform. Mungkin perlu beberapa saat sebelum perubahan diterapkan sepenuhnya; tapi saya akan melakukan yang terbaik untuk mengambil tindakan segera.

Selain itu, saya berjanji untuk mengerjakan musik dengan sangat hati-hati mulai sekarang.

Sekali lagi, saya minta maaf kepada semua orang yang mungkin telah kecewan kepada saya karena masalah baru-baru ini, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk tidak mengecewakan Anda lagi. Terima kasih.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *