Gosip

Ditolak JYP bukan akhir dunia, idol ini justru menjadi sangat terkenal

Ditolak JYP bukan akhir dunia, idol ini justru menjadi sangat terkenal

JYP sebelum mendirikan agensi masuk dalam musisi yang berbakat. Talenta yang dia miliki sangat banyak. Setelah memiliki agensi, tidak sembarangan orang yang diterima menjadi trainee. Namun, tidak semua yang gagal dalam audisi merupakan produk gagal. Beberapa kontestan ada yang debut di agensi lain dan justru menjadi sangat terkenal. Idol tersebut berhasil membuktikan bahwa ditolak JYP bukan akhir dari dunia.

Ditolak JYP bukan akhir dunia, J-Hope – BTS

Hampir seluruh generasi muda di seluruh dunia sekarang tahu BTS. J-Hope sebagai anggota BTS juga dahulu punya masa lalu ditolak JYP Entertainment. J-Hope gagal masuk sebagai trainee dan diterima di Big Hit Entertainment. Walaupun memang di awal masa debutnya, Big Hit belum sebesar masa kini. Berkat kerja keras J-Hope dan semua anggota BTS, nama mereka berhasil mengudara ke kancah internasional. Heboh lagi karena member BTS memanggil dia sebagai Big Boss di BTS, karena diduga punya penghasilan paling besar di grup. Penghasilan dari grup berkisar $20 juta. Padahal J-Hope juga berkarya sebagai solois juga. Jadi pendapatannya lebih dari $ 20 juta dilansir dari Koreaboo.

J-Hope. Foto: Instagram

IU

Idol yang satu ini berasal dari keluarga yang tidak mampu secara perekonomian. IU juga pernah gagal sebanyak 20 kali dalam mencoba audisi. Salah satu agensi yang menolaknya adalah JYP Entertainment. Namun dia tidak pernah menyerah dan terus mencoba ikut audisi lainnya sampai diterima di LOEN Entertainment. Dia berhasil berjaya setelah lagu Good Day. Terkenal sebagai solois tidak membuatnya puas dan ia mulai menjajaki dunia akting. Pendapatannya diperkirakan mencapai $40 jutaan. Ia pernah masuk dalam jajaran idol terkaya 2021.

IU. Foto: Instagram

Sungjae – BTOB

Jauh sebelum diterima di Cube Entertainment, Sungjae pernah ditolak dalam audisi JYP Entertainment. Tidak mau menyerah terhadap impiannya, dia terus berlatih mengasah kemampuan sampai akhirnya diterima di Cube Entertainment. Dia terus melatih diri selama menjadi trainee dan berhasil debut bersama BTOB. Tidak hanya aktif dalam dunia musik, dia juga mulai menjajaki dunia akting. pada tahun 2015, dia pernah muncul di drama Who Are You: School, Mystic Pop-up bar.

Sungjae BTOB. Foto: Instagram
Sungjae BTOB. Foto: Instagram

Ditolak JYP bukan akhir dunia, Xiumin – EXO

Xiumin Exo. Foto: Instagram
Xiumin Exo. Foto: Instagram

Idol lain yang juga bersinar dan pernah ditolak JYP Entertainment adalah Xiumin EXO. Tak patah semangat dalam menghadapi penolakan, dia menunjukkan talenta di SM Entertainment. Dia diterima menjadi trainee dan berhasil debut bersama EXO. Padahal SM Entertainment juga merupakan agensi besar. Xiumin kembali memberikan kita pelajaran untuk berjuang dengan keras jika punya mimpi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *