Gosip

Ditanya soal keberadaan Jonghyun, Minho SHINee beri jawaban menyentuh

Ditanya soal keberadaan Jonghyun, Minho SHINee beri jawaban menyentuh

Minho SHINee buat penggemar bernostalgia mengingat Jonghyun dalam penampilannya di kanal YouTube ODG. Dalam video berdurasi 13 menit tersebut, para member SHINee melakukan kilas balik perjalanan karir mereka dengan didampingi anak-anak.

Salah satu anak yang mendampingi Minho kemudian bertanya tentang keberadaan mendiang Jonghyun SHINee, “Ada satu orang yang menghilang.”

Tak disangka, Minho menanggapi pertanyaan tersebut dengan tenang, “Ya, satu orang tidak ada.”

Ia menjelaskan bahwa Jonghyun sedang dalam keadaan sakit saat comeback ‘Good Evening’ pada 2018 lalu. Ia juga menegaskan bahwa mendiang Jonghyun merupakan orang baik.

“Itu Paman Jonghyun, dia dalam kondisi tidak sehat. Ya, dia bukanlah paman yang jahat. Dia paman yang baik.”

Tuai respons positif

Formasi lengkap SHINee. Foto: Pinterest
Formasi lengkap SHINee. Foto: Pinterest

Aksi Minho tak ayal mendapatkan respons positif dari Knetz. Mereka tersentuh dengan jawaban Minho, terlihat dari beberapa komentar berikut.

“Aku bukanlah Shawol (fans SHINee) tapi ketika anak itu bertanya tentang satu member yang tidak ada di ‘Good Evening’, aku mulai menangis. Cara Minho melihat anak itu membuatku emosional.”

“Ketika Minho menjelaskan kenapa Jonghyun tidak ada di ‘Good Evening’, itu menyentuhku… Percakapan Minho bagiku terasa sangat menyejukkan hati. Ini membuatku percaya bahwa mereka baik-baik saja, meski mereka masih merindukan Jonghyun.”

Meninggalnya Jonghyun SHINee

Minho SHINee hadiri pemakaman Jonghyun
Minho SHINee hadiri pemakaman Jonghyun

Pada 18 Desember 2017, Jonghyun SHINee ditemukan dalam keadaan tidak sadar di kediamannya, kawasan Cheongdam. Menurut keterangan polisi, Jonghyun sempat mendapat penanganan CPR sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekan. Namun, nyawanya tidak tertolong akibat terlalu banyak menghirup karbon moniksida.

Sebelumnya, kakak perempuan Jonghyun mendapatkan pesan yang berisi salam perpisahan sebagaimana berikut.

“Ini sangatlah berat, biarkan aku pergi. Ktaakan bahwa aku telah melakukannya dengan baik. Ini merupakan perpisahan terakhirku.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *