K-Drama

Digarap sutradara perempuan, ini 4 fakta unik drama ‘Beyond Evil’!

Digarap sutradara perempuan, ini 4 fakta unik drama ‘Beyond Evil’!

Bagi penggemar drama Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan ‘Beyond Evil’. Ya, drama yang dibintangi oleh aktor ternama Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo berhasil memboyong 3 penghargaan Baeksang Arts Awards yang ke-57 sekaligus! Sudah tidak diragulan lagi ya kualitas dari drama yang satu ini. Nah, tapi kamu sudah tahu belum nih tentang berbagai fakta unik di balik ‘Beyond Evil’?

Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Lee Do Hyun

Drama ini juga dibintangi oleh aktor pendatang baru, Lee Do Hyun, Ia berperan sebagai Lee Dong Shik versi muda. Nah, dari sinilah akan terungkap apa sebenarnya alasan Lee Dong Shik untuk menjadi polisi. Meski terbilang aktor rookie, namun kehadiran Lee Do Hyun dalam berbagai drama telah berhasil merebut hati banyak penggemar.

“Masa lalu Lee Dong Shik adalah salah satu poin terpenting dalam cerita. Lee Do Hyun sendiri akan menambah kekuatan untuk karakter Lee Dong Shik, yang menghadapi perubahan mendadak di usia 20-an,” ungkap tim produksi drama Beyond Evil.

Pertemuan Shin Ha Kyun & Yeo Jin Goo

Beyond Evil. Foto: Pinterest
Beyond Evil. Foto: Pinterest

Ternyata jauh sebelum dipertemukan di drama ‘Beyond Evil’, Yeo Jin Goo dan Shin Ha Kyun sudah pernah bekerja sama di film ‘No Mercy for the Rude’ pada 2006 lalu. Saat itu, Yeo Jin Goo bahkan berperan sebagai Shin Ha Kyun versi muda. Namun karena usianya yang masih 9 tahun, Jin Goo mengaku tak mengingat pernah bertemu dengan Ha Kyun.

Sebagai junior, Jin Goo juga mengungkapkan kekagumannya pada Shin Ha Kyun. Katanya, “Sembari melihat Shin Ha Kyun, aku berpikir, ‘Aku ingin menjadi aktor seperti dia,’ dan ‘Bisakah aku jadi seperti dia?… Nanti saat aku menjadi aktor yang keren seperti dia, aku berpikir bisakah aku menerima aktor seumuranku saat ini seperti yang dia lakukan.”

Karya berkesan

Sebagai mantan artis cilik yang telah berkecimpung di industri seni peran sejak kecil, Yeo Jin Goo mengaku bahwa ‘Beyond Evil’ adalah karya yang paling berkesan.

“Saya rasa kamu tidak dapat memilih pekerjaan yang paling kamu sukai secara individu. Saya ingin orang-orang memilih ‘Beyond Evil’ sebagai (karya) yang paling mewakili diriku. Alangkah baiknya jika setiap proyek yang saya tunjukkan kepada semua orang sangat bagus sehingga dipilih sebagai salah satu yang mewakili saya. Saya pikir akan lebih baik jika seperti itu.”

Shim Na Yeon sebagai sutradara

Shim Na Yeon dan para pemeran 'Beyond Evil'. Foto: Pinterest
Shim Na Yeon dan para pemeran ‘Beyond Evil’. Foto: Pinterest

Fakta unik selanjutnya, mungkin banyak yang belum tahu kalau ‘Beyond Evil’ digarap oleh sutradara perempuan bernama Shim Nayeon. Drama ini juga sangat berbeda dari genre proyek yang pernah ia kerjakan sebelumnya. Berkat kerja kerasnya, ‘Beyond Evil’ berhasil disandingkan dengan karya legendaris bergenre thriller khas Korea Selatan, seperti ‘Memories of Murder’ karya Bong Joon Ho. Menurut Shim Na Yeon, hal yang berbeda dari drama ‘Beyond Evil’ adalah pesan sosial yang terdapat di dalamnya.

Karena ingin membuat hasil yang terbaik, Nayeon mengaku proses syuting memakan waktu lebih lama. Setelah selesai dengan drama yang satu ini, Nayeon mengungkapkan keinginannya untuk menggarap berbagai genre dengan cerita yang menarik.

Link nonton

Setelah mengetahui berbagai fakta uniknya, jadi semakin pengen nonton drama ‘Beyond Evil’ kan? Drama ini sudah dapat kamu saksikan di berbagai layanan streaming, salah satunya VIU. Layanan Viu tersedia untuk konsumen melalui dual model, ada yang gratis dan didukung oleh iklan serta ada pula langganan premium. Berbagai tontonan dapat kamu temukan di Viu, mulai dari serial drama Korea, film, drama Jepang, anime, variety show, hingga program seputar gaya hidup.

Tak hanya itu, terdapat subtitel berbagai bahasa termasuk opsi dubbing berbahasa Indonesia untuk kamu para pecinta drakor. Viu juga menawarkan fitur streaming dan download untuk para pengguna. Enggak usah diragukan lagi, Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan.

Nah, kamu dapat mengklik link ini untuk menonton ‘Beyond Evil’. Happy watching, ya chingu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *