Daebak

Di balik keindahan Sungai Han Korsel, ada fakta ngeri yang tak terduga

Di balik keindahan Sungai Han Korsel, ada fakta ngeri yang tak terduga

Korea Selatan memiliki keindahan alam maupun buatan. Keindahan yang dimaksud seperti tatanan kota, pegunungan, laut ataupun sungai yang tersebar di beberapa kota seperti Seoul. Bicara soal Seoul, terdapat sungai indah bernama sungai Han atau disebut juga Han river.

Dilansir dari gensido, katanya nih tempat tinggal V BTS ditaksir mahal karena berdekatan dengan sungai Han atau memiliki pemandangan sungai Han. Tempat tinggalnya berkisar kurang lebih sekitar 5 miliar won. Selain itu, sungai han sering muncul di berbagai tayangan di Korea. Variety show dan drama juga mengambil latar belakang di sana. Namun di balik itu ada fakta menarik Han river yang tak terduga.

Sungai Han. Foto: Pixabay
Sungai Han. Foto: Pixabay

Tempat meninggal dunia

Sungai han memiliki sejuta hal tak terduga. Di sana terbentang jembatan besar yang artistik. Jembatan tersebut diharapkan menjadi pengharapan untuk rakyat Korea. Ada pesan tertulis dalam jembatan tersebut seperti kalimat larangan untuk bunuh diri. Karena seperti yang diketahui rakyat Korea, orang biasa maupun selebriti banyak yang melakukan hal demikian. Namun yang jelas hak itu adalah larangan, jangan putus asa karena keadaan seseorang kadang berada di atas ataupun di bawah.

Mengutip dari Sindonews yang dikutip dari Yonhap News Agency, bahwa di Korea Selatan pada tahun 2012-2016 terdapat 1400 orang bunuh diri di Han river. Alasan melakukan hal tersebut tidak jelas dan tidak dibenarkan. Soal masalah hidup semua orang mengalami hal yang sama dan pasti akan ada jalan penyelesaian. Mintalah petunjuk pada Sang Pencipta tunggal alam semesta, karena Tuhan mengetahui segala hal tentang semua makhluk. Hal itulah tafsiran penulis dari maksud tersirat pesan di jembatan han river.

Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19, pemerintah menyarankan untuk stay di rumah. Hal itu untuk mensetop penyebaran Covid-19. Akibatnya banyak perusahaan, sekolah, tempat lain yang tak beroperasi dan terjadi beberapa masalah seperti PHK, stress, dll.

Di Korea Selatan, saat adanya Covid-19 presentasi bunuh diri meningkat 40% bagi perempuan muda. Sekali lagi hal tersebut tidak dibenarkan dalam keadaan apa pun. Untuk semua tetaplah bersyukur, berdoa dan tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. (CTH)
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *