Gosip

Deretan seleb dan idol Korea yang dinyatakan positif COVID-19

Deretan seleb dan idol Korea yang dinyatakan positif COVID-19

Pandemi COVID-19 tak hanya dirasakan di Tanah Air, namun juga banyak negara di dunia. Hal ini pula yang menimpa Korea Selatan. Beberapa waktu belakangan, berbagai publik figur ternama Korea dinyatakan positif COVID-19. Bahkan, sejumlah acara harus menghentikan proses syuting sementara waktu untuk mencegah penularan. Lantas, siapa saja idol hingga seleb Korea yang dinyatakan positif COVID-19?

Minhyuk BTOB

Minhyuk BTOB. Foto: Pinterest
Minhyuk BTOB. Foto: Pinterest

BTOB merupakan boy grup pria asal Korea Selatan. Salah satu member BTOB, Minhyuk dinyatakan positif Covid-19. Kabarnya, Minhyuk terjangkit virus akibat kontak dekat dengan pelatih vokalnya. Hal ini pun telah dikonfirmasi oleh agensi Cube Entertainment.

“Halo, ini Cube Entertainment. Minhyuk BTOB dinyatakan positif Covid-19 hari ini (Sabtu, 17 Juli 2021),” tulis Cube Entertainment.

Doyoung & Junghwan Treasure

Dua member Treasure, Doyoung & Junghwan, juga dinyatakan positif Covid-19. Junghwan dinyatakan positif pada 16 Juli lalu sebagaimana pengumuman dari YG Entertainment. Sementara itu, Doyoung sudah terlebih dahulu didiagnosis pada 13 Juli. Alhasil, para member Treasure dan berbagai staf yang melakukan kontak dekat dengan mereka langsung melakukan tes PCR dan isolasi mandiri.

Kim Kang Min

Kim Kang Min adalah seorang aktor asal Korea Selatan. Ia pernah membintangi sejumlah drama, salah satunya ‘My Girlfriend ia A Gumiho’. Kim Kang Min dinyatakan positif Covid-19 pada bulan Juli 2021.

Kogyeol, Bitto, dan Xiao UP10TION

Idol K-pop selanjutnya yang dinyatakan positif Covid-19 adalah beberapa member dari UP10TION. Mereka adalah Kogyeol, Bitto dan Xiao. Beruntungnya, Xiao kini telah dinyatakan sembuh.

“Mengingat Kogyeol UP10TION positif COVID-19, maka Kogyeol akan mengikuti instruksi dari dinas kesehatan. Instansi akan memeriksa karyawan yang berinteraksi dan kami akan menjalankan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah,” tulis pihak TOP Media.

Ji Chang Wook

Ji Chang Wook. Foto: Instagram
Ji Chang Wook. Foto: Instagram

Aktor kenamaan Ji Chang Wook juga dinyatakan positif Covid-19 pada 26 Juli lalu. Padahal, ia sudah dijadwalkan untuk melakoni syuting serial Netflix, Annarasumanar (The Sound of Magic). Akhirnya, proses syuting pun harus diundur untuk sementara waktu. Kini, Ji Chang Wook telah melakukan isolasi mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *