K-Drama

Deretan drama Korea yang bisa bikin ngakak, dari romance hingga dark comedy

Deretan drama Korea yang bisa bikin ngakak, dari romance hingga dark comedy

Drama Korea yang lucu dan membuat penonton tergelak, tak serta merta bergenre komedi saja, loh. Ada pula yang menggabungkan dengan genre lain, seperti komedi-horor, komedi-thriller, hingga dark comedy. Ceritanya pun beragam, mulai dari kisah pertemanan, percintaan, sampai mafia. Nah, kamu butuh rekomendasi drama Korea comedy untuk ditonton kala bosan dan senggang? Simak artikel ini selengkapnya, ya!

Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Do Bong Soon. Foto: Asianwiki
Strong Woman Do Bong Soon. Foto: Asianwiki

‘Strong Woman Do Bong Soon’ berkisah tentang seorang wanita bertubuh mungil yang memiliki kekuatan super. Ia kemudian direkrut sebagai asisten dari seorang CEO muda yang tampan dan kaya. Nah, muncullah benih-benih cinta di antara keduanya. Drama ini menyajikan adegan yang lucu dan kocak. Terlebih, peran laki-laki seolah diambil alih oleh Do Bong Soon yang siap siaga untuk menjaga keselamatan si CEO.

The Sound of Your Heart

The Sound of Your Heart. Foto: Asianwiki
The Sound of Your Heart. Foto: Asianwiki

Kali ini bukan drama romance, tapi lebih mengangkat tentang tema keluarga. ‘The Sound of Your Heart’ merupakan adaptasi webtoon berjudul ‘Maeumui Sori‘ yang tayang pada akhir 2016 lalu. Drama yang diperankan oleh Lee Kwangsoo ini menceritakan kehidupan seorang kartunis bernama Jo Suk dan orang-orang di sekitarnya, termasuk Jo Joon (kakak lelakinya) dan sang pasangan (Ae Bong). Drama ini berhasil meraih kesuksesan besar berkat kelucuan di setiap adegannya.

Rooftop Prince

drama korea comedy, Rooftop Prince. Foto: Asianwiki
Rooftop Prince. Foto: Asianwiki

Drama Korea genre comedy yang satu ini mengisahkan perjalanan waktu seorang putra mahkota ke zaman modern. Nah, putra mahkota tersebut memiliki tujuan untuk mengungkap misteri kematian putri mahkota alias sang istri. Berbagai kelucuan tergambar dalam drama. Hal tersebut karena penggambaran dan adaptasi waktu yang berbeda antara waktu dinasti Joseon dan waktu zaman modern. Siap-siap deh dibuat geli tertawa oleh aksi Choi Woo Sik, Lee Tae Ri, Lee Tae Sung, Park Yoochun dan lainnya!

Vincenzo

drama korea comedy, Vincenzo. Foto: Asianwiki
Vincenzo. Foto: Asianwiki

Drama Vincenzo merupakan drama terbaru yang menandai comeback-nya aktor kenamaan, Song Joong Ki. Meski bercerita tentang mafia dan perangai jahat para tokohnya, anehnya drama ini juga banyak menampilkan adegan lucu. Jadi, jangan khawatir dengan alur cerita yang terlalu serius atau plot yang terlalu berat untuk dimengerti. Terlebih, karisma antara Vincenzo dan Hong Cha Young bisa bikin kamu baper.

Reply 1988

drama korea comedy, Reply 1988. Foto: Asianwiki
Reply 1988. Foto: Asianwiki

Siapa yang belum menonton drama fenomenal Reply 1988? Drama ini mengisahkan tentang keluarga, persahabatan, hingga percintaan dengan tahun 1988 sebagai latar waktunya. Berbagai adegan lucu, ngenes, hingga tak terduga pun ditampilkan dalam drama ini. Apalagi aksi dan polah Deok Sun yang ada-ada saja dan bikin geleng-geleng kepala. Nah, kamu juga akan dibuat bernostalgia dengan berbagai kejadian yang pernah terjadi pada tahun tersebut.

Jadi, drama apa nih yang bakal kamu tonton? (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *