Daebak

Dear K-Popers, ini deretan tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi

Dear K-Popers, ini deretan tempat wisata di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi

K-popers tampaknya sudah tidak perlu bingung lagi menentukan tempat wisata di Korea Selatan. Pasalnya, berbagai tempat wisata yang berbau semua hal tentang K-Pop dapat kamu temukan di berbagai penjuru negeri ginseng. Di sana kamu bisa fangirling sesuak hati, mulai dari berfoto bersama maskot idol, menyaksikan konser hologram, hingga membeli merchandise bias kesukaan kamu.

Nah, apa saja sih tempat wisata yang cocok untuk para K-popers? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Hallyu K-Star Road

Hallyu K-Star Road. Foto: visit Korea
Hallyu K-Star Road. Foto: visit Korea

Hallyu K-Star Road terletak di Apgujeong-ro, Gangnam-gu, Seoul. Di sini, kalian bisa berfoto bersama dengan para maskot grup K-Pop seperti BTS, EXO dan idol lainnya. Selian itu, jalain juga dapat melihat bagaimana bentuk gedung agensi idol K-Pop. Karena tempat tersebut berdekatan dengan agensi CUBE, FNC dan JYP Entertainment. Syukur bisa berpapasan dengan para idol.

Ada lagi yang menyenangkan yaitu berbelanja. Tempat tersebut juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Hallyu K-Star Road sendiri terbagi menjadi 4 zona, yaitu zona A, B, C, dan D.

SMTown Coex Artium

SMTOWN Coex Artium. Foto: Korean Dramaland
SMTOWN Coex Artium. Foto: Korean Dramaland

Kalau wisata pertama bisa berfoto bersama idol, kali ini kalian bisa mencoba merasakan menjadi seorang idol di SMTOWN Coex Artium. Gedung ini dioperasikan oleh agensi SM Entertainment dan memiliki 6 lantai. Dalam bangunan disajikan beberapa fasilitas mulai dari studio musik, studio, latihan hingga disediakan sebuah kafe untuk istirahat atau merasakan hidangan dari SMTOWN Coex Artium.

Nah, kafe di tempat ini pun menyajikan hidangan yang berkaitan dengan para artis SM. Jika sedang beruntung, tidak menutup kemungkinan kamu bisa bertemu dengan artis SM di gedung ini. SMTOWN Coex Atrium ini sendiri beroperasi mulai pukul 11 pagi hingga pukul 10 malam.

KLIVE at Lotte Fittin

tempat wisata K-popers, Lotte Fittin. Foto: Dream
Lotte Fittin. Foto: Dream

Bagi para fans K-Pop yang belum sempat menyaksikan konser live secara langsung bisa banget mengunjungi KLIVE di Lotte Fittin. Nuansa konser dibangun layaknya menonton konser asli dengan bantuan hologram, tata lampu, kabut, hingga laser layaknya konser asli. Selain itu, kalian bisa menyaksikan beberapa kostum yang pernah digunakan para idol saat tampil di atas panggung. Keren banget, kan?

Myeongdong Underground

tempat wisata K-popers, Myeongdong Underground. Foto: Trazy
Myeongdong Underground. Foto: Trazy

Myeongdong Underground Shopping Center terletak di jembatan bawah tanah yang menghubungkan Myeongdong dengan City Hall. Pusat perbelanjaan tersebut sendiri banyak menawarkan berbagai pernak-pernik menarik, mulau dari kosmetik, perlengkapan kuku, dan merchandise K-pop pastinya. Harga yang ditawarkan di Myengdong Underground pun relatif lebih murah. Di sini kamu juga bisa menemukan beberapa merchandise K-Pop yang bisa dijadikan oleh-oleh seperti halnya DVD, lighstick, ataupun poster para idol.

Nah, mana nih tempat wisata yang bakal kamu kunjungi? (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *