Cara pemuda dan pemudi muslim Korea memperkenalkan islam

- Senin, 13 September 2021 | 14:00 WIB
Song Bora. Foto: Instagram
Song Bora. Foto: Instagram


Di Korea Selatan islam adalah agama minoritas.  Namun,  seiring berjalannya tahun, islam ditakdirkan merambah semakin banyak di negeri gingseng tersebut. Apalagi banyaknya turis yang datang ke Korea Selatan,  banyak dari negara muslim seperti Turki, Indonesia, Malaysia dll. Korea Selatan pun open minded akan hal itu. Meski kadang ada beberapa orang yang diskriminasi. Hingga saat ini beberapa masjid telah dibangun di Korea Selatan. Salah satu masjid terbesar di Korea Selatan adalah masjid central Seoul yang dibangun oleh Turki. Seperti yang telah diketahui Turki pernah membantu mempertahankan Korea dari penjajah. Beberapa orang asli Korea pun ada yang  masuk islam. Untuk itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara pemuda dan pemudi muslim Korea memperkenalkan keindahan Islam. Hal tersebut dilansir dari Republika.





Cara pemuda dan pemudi Korea kenalkan Islam di Korea, Jumlah turis Muslim





Jumlah turis muslim di Korea semakin bertambah, entah untuk berwisata, sekolah maupun bekerja. Bermula dari kenaikan sekitar 33% dari tahun 2015. Kemudian tahun 2017 bahkan diperkirakan mencapai 1,2 juta orang yang dilansir dari Republika.





-
Song Bora. Foto: Instagram




Pemuda Muslim Korea memperkenalkan Islam





Salah satu pemuda muslim asal Korea Selatan bernama Umar (Daesik)  Choi. Umar Choi merupakan salah satu memberikan dari pemuda di generasi pemuda muslim Korea lewat media sosial. Choi adalah salah satu pemuda muslim yang belajar langsung di Arab Saudi. Semangat Choi tak hanya sampai disitu, Choi bahkan bekerja sama dengan organisasi pariwisata di Seoul untuk mempromosikan restoran halal yang ramah muslim, entah bagi turis maupun warga Korea yang beragama islam. Hal itu dilakukan Choi supaya muslim yang berada di Korea mudah mendapatkan makanan halal.





Pemuda Muslim lainnya selain Choi adalah Ola Bora Song. Bora Song menjadi muslim sejak tahun 2007. Song berkata media yang memberitakan tentang islam, adalah berita yang tidak benar. Dalam media yang beredar mengatakan bahwa islam tidak baik, namun Song tidak percaya akan hal tersebut dan mencari kebenaran tentang agama islam. Agama islam kebenaran yang sesungguhnya dari islam itu sendiri.





Cara Song menyebar Islam





Song Bora memilih berdakwah langsung di masjid central Seoul. Song bahkan memiliki keberanian berdakwah kepada orang non muslim. Song menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan mereka. Song berkata bahwa dirinya pernah menjadi non muslim, dan banyak kesalah pahaman tentang kebenaran islam. Ceramah Song kurang lebih dihadiri 1000 hingga 2000 orang, beberapa diantaranya ingin memeluk islam. (TCT)

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X