5 Produser kpop sukses yang telah menciptakan banyak lagu hits

- Minggu, 12 September 2021 | 11:45 WIB
brave-brothers
brave-brothers



Dalam merilis sebuah lagu, pastinya perlu proses yang panjang untuk itu. Membuat lagu merupakan bagian yang cukup rumit dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Mereka tentu saja selalu membutuhkan seorang produser untuk menciptakan lagu yang bagus dan layak untuk didengarkan di telinga para pendengarnya. Seorang produser Kpop berperan besar dalam sebuah lagu. Dibutuhkan keahlian yang luar bisa untuk menciptakannya.





Di setiap agensi di Korea pasti memiliki seorang tim produser yang bertugas menciptakan lagu-lagu hits untuk para artisnya. Walaupun terkadang artis juga turut serta dalam menciptakan ataupun menulis lirik, tetapi peran produser benar-benar dibutuhkan dalam hal ini. Inilah 5 produser jenius dari berbagai agensi yang telah menciptakan lagu-lagu hits sepanjang tahun, dilansir Soompi.





Produser Kpop sukses, Teddy Park





-
Teddy Park. Foto: Pinterest




Berawal dari menjadi salah satu anggota Hip Hop bernama 1Tym, kini nama Teddy Park hampir selalu tersemat di banyak lagu-lagu artis YG Entertainment, seperti lagu Come Back Home dan Can't Nobody milik 2NE1, album MADE dari Bigbang, Playing With Fire milik Blackpink, Dumb Dumb milik SOMI, dan masih banyak lagi. Peranannya sebagai produser sukses di YG Entertainment sangat penting dan kemampuannya dalam mengolah musik benar-benar luar biasa, sehingga ia menjadi orang yang selalu bisa diandalkan dalam setiap lagu yang diciptakan.





LDN Noise





-
LDN Noise. Foto: Instagram




LDN Noise terdiri dari 2 orang dari Inggris yang bernama Greg Bonnick dan Dj Hayden Chapman. Mereka adalah pemeran utama yang tersembunyi di balik layar dari musik musik terkenal artis SM Entertainment. Mereka adalah dalang di balik lagu Shinee yang berjudul View dan Married to the Music, Dumb Dumb milik Red Velvet, dan Jopping dari Super M. Tak hanya itu, mereka juga dalang dibalik lagu Twice yakni Shadow, lagu Astro, dan juga Monsta X.





Brave Brothers





-
Brave Brothers. foto: pinterest




Meskipun namanya terlihat seperti dua orang, tetapi ternyata bukan. Ia adalah produser seorang diri yang pernah bekerja untuk YG tetapi memutuskan untuk membangun perusahaannya sendiri dengan nama Brave Entertainment. Lagu-lagu hits yang pernah diciptakannya yaitu antara lain lagu Rolling dari Brave Girls, Ice Cream dari HyunA, Full Moon milik Sunmi, dan masih banyak lagi.

Halaman:

Editor: Fitriana Mahmudah - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X