Sunghoon Enhypen tak berpikir jadi idol kpop, ini alasan ia berubah

- Senin, 6 September 2021 | 14:00 WIB
sunghoon
sunghoon


Sosok Park Sung Hoon atau yang biasa dipanggil Sunghoon Enhypen telah menarik perhatian publik bahkan sejak sebelum debut di sebuah program bernama I-LAND karena selain ketampanannya, ia juga seorang skater sebelumnya.





Sunghoon Enhypen tidak menduga akan menjadi idol





-
Sunghoon Enhypen. foto: pinterest





Pria kelahiran 2002 ini meraih banyak penghargaan atas keahlian skatingnya yang luar biasa. Ia telah memulai debutnya sebagai seorang skater sejak tahun 2010 lalu. Tetapi ia tidak langsung berhenti ketika menjadi seorang trainee. Sunghoon justru melakukan keduanya, latihan skating sekaligus juga menjadi trainee sebelum debut sebagai anggota Enhypen. Lalu beberapa tahun setelah itu ia mulai memutuskan jalan mana yang akan ia ambil.





-
Sunghoon Enhypen. foto: pinterest




Dalam wawancaranya dengan Weverse Magazine, ia pernah mengungkapkan bahwa pada awalnya ia tak berencana untuk menjadi idol kpop. Pemikirannya ini kemudian berubah setelah ia menyadari bahwa hal ini bisa saja membantu karir skatingnya. Sunghoon bercerita, "Aku mendapat banyak sekali telepon dari Big Hit saat itu. Tetapi orang tuaku menyarankan untuk tidak ada salahnya untuk mencoba sekali. Tarian dan ekspresi yang dipelajari saat berlatih menjadi idol juga bisa membantu karir skatingku. Berkat saran orang tua akhirnya aku menjalani dunia skating dan peserta trainee."





-
Sunghoon Enhypen. foto: Getty Images




Saat menjalani aktivitasnya sebagai peserta trainee, ia mulai sedikit demi sedikit menikmati waktu yang ia habiskan bersama dengan teman-teman barunya di sana. Dia juga mulai merasa tertarik saat menonton grup lain yang telah berhasil debut.





"Lama kelamaan aku berada di dunia idol, semakin menyenangkan menghabiskan waktu dengan teman-teman trainee ku, dan juga menonton artis lain yang telah melakukan penampilan yang luar biasa di atas panggung membuatku sangat ingin melakukan juga." ucap Sunghoon. Faktor-faktor inilah yang akhirnya menyebabkan Sunghoon merubah pikirannya dari skater menjadi seorang idol. Hal itu merupakan keputusan yang sangat sulit tetapi juga penting mengingat bahwa Sunghoon telah menjadi atlet skating yang sering meraih medali penghargaan di banyak kompetisi Internasional.

Halaman:

Editor: Fitriana Mahmudah - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

Terpopuler

X