5 K-pop idol ini punya IQ tinggi, ada yang berhasil raih gelar Master!

- Senin, 12 Juli 2021 | 13:02 WIB
RM BTS. Foto: Instagram
RM BTS. Foto: Instagram


Banyak orang yang memiliki persepsi bahwa penyanyi dan artis biasanya tidak terlalu pandai secara akademis. Kebanyakan dari mereka tidak memiliki keinginan untuk mengejar akademis. Namun, semua tanggapan tersebut berhasil ditepis oleh beberapa idol K-pop jenius ini. Saking jeniusnya, nilai IQ para idol K-pop ini ada yang hampir sama dengan Albert Einstein.





Siapa saja idol K-pop yang memiliki IQ tinggi dan kecerdasan di atas rata-rata? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!





RM BTS





RM diketahui memiliki skor IQ 148. Ia pernah mendapatkan nilai TOEIC sebesar 900 dari nilai tertinggi 990. Ketika ia mengerjakan tes masuk ke universitas, dirinya berhasil masuk dalam 1% murid terpandai untuk hasil ujian matematika, bahasa asing, dan pelajaran sosial. Berkat pencapaian yang tinggi di bidang akademis, orang tuanya sempat melarang dirinya menjadi seorang idol. Dilansir dari Allkpop, ia sampai pernah mengatakan, "Apakah kamu ingin anakmu menjadi seorang rapper di posisi pertama atau hanya menjadi seorang murid dengan ranking 5.000?"





Cha Eunwoo ASTRO





-
Cha Eunwoo. Foto: Instagram




Idol yang satu ini dikenal memiliki paras yang sangat tampan. Kelebihannya tidak cuma sampai sekedar tampan, tetapi otaknya juga pandai. Sang Idol punya IQ sampai 142. Jauh sebelum menjadi seorang Idol dirinya pernah memenangkan kompetisi bahasa Inggris maupun debat membaca. Pernah suatu ketika gurunya menganjurkan dirinya untuk berkuliah di jurusan hukum. Menyerah menjadi mahasiswa hukum dan ia lebih memilih untuk mengasah bakatnya di bidang bernyanyi dan akting. Sudah terbukti hasilnya tidak sia-sia, karena Cha Eunwoo sekarang telah terkenal publik luas di Korea.





Hani EXID





Idol perempuan juga ada yang dikenal memiliki IQ tinggi yakni Hani EXID. Hani terindikasi punya IQ 145 dan memiliki hasil skor TOEIC yang sama dengan RM BTS. Dengan skor setinggi itu orang lain juga dikejutkan dengan pernyataannya yang melakukan persiapan hanya 2 bulan sebelum tes saja. Tak hanya dapat berbahasa Inggris dan Korea, Hani juga pernah belajar di China selama 1 tahun. Ia berhasil menguasai bahasa China dan mengatakannya secara natural. Ia juga diketahui mempelajari bahasa Jepang.

Halaman:

Editor: Kike Fetrisia - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

X