4 Idol K-pop wanita banting setir jadi aktris, ada idola kamu?

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 15:40 WIB
Bae Suzy. Foto: Instagram
Bae Suzy. Foto: Instagram


Sudah bukan rahasia lagi jika banyak idol K-pop yang menjajal dunia seni peran. Namun, hanya sedikit di antara mereka yang kemampuan aktingnya diakui bahkan mendapatkan penghargaan. Nah, beberapa idol k-pop berikut ini memutuskan untuk banting setir jadi aktris. Bahkan, ada pula loh yang sudah mengantongi penghargaan loh karena kemampuan akting mereka yang tidak kaleng-kaleng.





Ada siapa saja? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!





Suzy





-
Suzy">Bae Suzy. Foto: Instagram




Suzy">Bae Suzy mengawali karirnya sebagai idol K-Pop dengan menjadi member grup Miss A di bawah naungan agensi JYP Entertainment. Debut sebagai idol pada 2010, Suzy langsung menjajal dunia akting pada 2011. Saat itu, Suzy didapuk untuk membintangi drama KBS yang berjudul 'Dream High'. Karir Suzy pun terus melejit, bahkan tak jarang orang lebih mengenalnya sebagai aktris ketimbang idol. Berbagai drama yang dibintangi Suzy di antaranya 'Vagabond', 'While You Were Sleeping', hingga 'Start Up'.





Namun, Suzy sendiri belum sepenuhnya gantung mic. Pasalnya, dara kelahiran 1994 tersebut masih sempat berduet bersama Baekhyun EXO dalam lagu berjudul 'Dream' pada 2016 lalu.






https://www.youtube.com/watch?v=WfYgbFBFe1E




Yoona SNSD





-
Yoona. Foto: Soompi




Setelah menjalani training selama 5 tahun, Yoona akhirnya debut bersama grup Girl's Generation pada 2007 silam. Perannya di drama 'You Are My Destiny' pada 2008 sukses membuat nama Yoona patut diperhitungkan di dunia akting. Ia bahkan telah memenangkan beberapa penghargaan seperti Best New Actress Awards pada 23rd KBS Drama Awards dan 45th Baeksang Arts Awards.

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

X