Perjalanan karier Mark GOT7 dari Korea hingga ke CAA

- Minggu, 2 Mei 2021 | 15:00 WIB
Mark GOT7, Foto: SCMP
Mark GOT7, Foto: SCMP


Setelah GOT7 berpisah jalan, Mark salah satu member yang kembali ke Amerika. Ia membangun rumah baru di kampung halamannya tepatnya di Los Angeles. Meski grup yang telah lama ia gabung belum aktif kembali, Mark masih melanjutkan karier sebagai seorang penyanyi.





Saat ini Mark sedang meniti karier di Amerika. Ia bergabung dengan sebuah grup di Amerika bernama Creative Artist Agency atau disingkat dengan (CAA). Jika dilihat perjalanan karir Mark sangat panjang mulai dari sebelum debut, bergabung dengan GOT7 hingga ke CAA. Penasaran bagaimana perjalanan karier Mark? Simak di bawah ini yuk.





Kisah sebelum Debut





Mark pernah tinggal di Amerika dan Brazil saat kecil. Waktu itu ia belum memiliki keinginan sebagai penyanyi. Bahkan nih, dia mengikuti audisi JYP Entertainment di Amerika karena paksaan dari pihak sekolah. Meskipun begitu ia lolos dikarenakan suara Mark yang indah saat menyanyikan lagu When I'am Gone Eminem dari Eminem. Akhirnya ia menjadi trainee di JYP selama 3 tahun dan berhenti pendidikan formal ketika ia duduk dibangku kelas 10.





-
Mark Tuan. Foto: Instagram




Perjalanan Karier Mark





Karier pertama Mark pernah modeling. Ia bekerja sama dengan brand terkenal seperti KT Cell Phien dan Reebok Classic. Ia disandingkan dengan idol Yoo Ah In dan Jihyo Twice. Ia pernah menjadi cameo di sebuah drma. Drama tersebut termasuk drama populer yang berjudul High 2. Ia juga menjadi dancer. Ia tak sendirian namun bersama JB dan Jinyoung.





Kemudian Mark debut di bawah naungan agensi JYP bersama GOT7. Banyak penggemar GOT7 di berbagai negara termasuk Indonesia. Mark bersama dengan grupnya di Korea GOT7 debut pada tahun 2014. Dalam grup Mark menduduki posisi sebagai rapper sekaligus menulis lagu. Pertama kali Mark menulis lagu di GOT7 dengan judul Back to Me.

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum - KoreaBanget.com

Tags

Terkini

X