Daebak

Daebak! Ini lho bunga kelahiran untuk bulan Oktober ala budaya Korea

Daebak! Ini lho bunga kelahiran untuk bulan Oktober ala budaya Korea

Setiap warga Korea lahir, dikenal sebuah budaya yang dinamakan dengan bunga kelahiran. Itu adalah bunga yang ditujukan untuk setiap tanggal dalam setiap bulan dalam satu tahun. Jadi setiap orang pasti punya sebuah bunga yang menjadi bunga kelahirannya sesuai dengan tanggal kapan dia dilahirkan.

Nah! Kali ini kita mau membagi pengetahuan tentang hal tersebut. Tepatnya kita mau membagi sedikit informasi kepada kamu, tentang bunga kelahiran ala Korea untuk setiap tanggal di bulan Oktober. Mau tahu dong pastinya? Kuy langsung di simak penjabaran di bawah ini ya.

Bunga tulip. Foto: Pexels
Bunga tulip. Foto: Pexels

Tanggal 1 Oktober

Dimulai dari tanggal 1 Oktober, bunga bernama Chrysanthemum (국화 – 빨강) adalah bunga kelahiran untuk kamu yang punya tangga lahir ini.

Tanggal 2 Oktober

Tanggal 2 Oktober adalah tanggal lahir kamu? Maka bisa dipastikan bunga bernama Apricot (살구), merupakan bunga kelahiran kepunyaan kamu.

Tanggal 3 Oktober

Nah! Kalau untuk kamu yang punya tanggal lahir 3 Oktober, maka bunga kelahiran kamu bernama bunga Maple (단풍나무).

Tanggal 4 Oktober

Lalu, apa coba bunga kelahiran untuk tanggal 4 Oktober? Bunga kelahiran untuk tanggal 4 Oktober yakni bunga cantik bernama bunga Common Hop (호프).

Tanggal 5 Oktober

Kalau untuk kamu yang tanggal lahirnya 5 Oktober, maka bunga Windmill Palm (종려나무) adalah bunga kelahiran kamu nih!

Tanggal 6 Oktober

Yang tanggal lahirnya 6 Oktober mana nih? Segera merapat ya! Kita mau kasih tahu kalau bunga kelahiran kamu adalah bunga Hazel (개암나무).

Tanggal 7 Oktober

Jika tanggal lahir kamu adalah 7 Oktober, bunga kelahiran kamu yakni bunga bernama Fir (전나무).

Tanggal 8 Oktober

Bunga bernama Parsley (파슬리) merupakan bunga kelahiran untuk kamu yang mempunyai tanggal lahir 8 Oktober.

Tanggal 9 Oktober

Lain lagi nih! Untuk kamu yang tanggal lahirnya 9 Oktober, maka bunga Fennel (회향) merupakan bunga kelahiran untuk kamu.

Tanggal 10 Oktober

10 Oktober nih! Siapa yang lahir di tanggal ini? Kamu? Kalau iya, itu artinya bunga kelahiran kamu adalah bunga Melon (멜론).

Tanggal 11 Oktober

Lythrum (부처꽃) adalah bunga kelahiran untuk kamu yang lahir di tanggal 11 Oktober, catat deh! Biar kamu tahu bunga kelahiran kamu.

Tanggal 12 Oktober

Apakah sahabatmu ada yang tanggal lahirnya 12 Oktober? Atau justru kamu sendiri yang ulang tahun? Em … kita mau kasih tahu kalau bunga kelahiran untuk tanggal ini adalah bunga Billberry (월귤).

Tanggal 13 Oktober

Salah satu member BTS yakni Jimin, lahir di tanggal 13 Oktober! Apakah kamu juga sama tanggal lahirnya dengan Jimin? Itu artinya bunga kelahiran kamu juga akan sama dengan bunga kelahiran Jimin BTS, yakni bunga bernama Spirea (조팝나무).

Tanggal 14 Oktober

Untuk kamu yang tanggal lahirnya 14 Oktober, tenang … kamu juga punya bunga kelahiran kok pastinya, bunga kelahiran kamu yakni bunga Chrysanthemum (국화 – 하얀색).

Tanggal 15 Oktober

Kemudian untuk bunga kelahiran bagi kamu yang lahir di tanggal 15 Oktober, tidak lain adalah bunga bernama Sweet Basil (스위트 바즐).

Tanggal 16 Oktober

Selanjutnya nih! Untuk tanggal 16 Oktober, bunga kelahiran untuk kamu yang lahir di tanggal ini adalah bunga Rose-Moss Rose (이끼).

Tanggal 17 Oktober

Sudah sampai 17 Oktober nih! Ayo siapa yang lahir di tanggal ini? Bunga kelahiran untuk tanggal ini adalah bunga Grape (포도).

Tanggal 18 Oktober

Lanjut! Untuk tanggal 18 Oktoober, bunga Cranberry (넌출월귤)  adalah bunga kelahiran untuk tanggal ini! Kamu kah yang punya tanggal lahir ini?

Tanggal 19 Oktober

Terus lanjutkan! Bagi kamu yang punya tanggal lahir 19 Oktober, maka bunga kelahiran kamu ialah bunga bernama Balsam (봉선화 – 빨강).

Tanggal 20 Oktober

Sementara itu, untuk kamu yang punya tanggal lahir 20 Oktober, bunga마(Indian Hemp) merupakan bunga kelahiran untuk tanggal ini.

Tanggal 21 Oktober

Sedangkan bunga kelahiran yang bernama Thtstle (엉겅퀴) merupakan bunga kelahiran untuk kamu yang punya tanggal lahir 21 Oktober.

Tanggal 22 Oktober

Arrow-Head (벗풀)  adalah bunga kelahiran untuk kamu yang lahir di tanggal 22 oktober. Bagaimana menawan bukan?

Tanggal 23 Oktober

Sungguh cantik! Bunga bernama Thorn Apple (흰독말풀) adalah bunga kelahiran untuk kamu yang lahir di tanggal 23 Oktober.

Tanggal 24 Oktober

Memesona! Bunga Pruns Mume (매화)  adalah bunga kelahiran bagi kamu yang punya tanggal lahir 24 Oktober!

Tanggal 25 Oktober

Seindah itulah hatimu, sebagaimana indahnya bunga kelahiran untuk kamu yang lahir di tanggal 25 Oktober yakni bunga bernama Aceracede (단풍나무).

Tanggal 26 Oktober

Secerah warna bunga kelahirnamu, semoga secerah itulah hari-hari untuk kamu yang lahir di tanggal 26 Oktober, karena bunga kelahiran kamu adalah bunga Rumex (수영).

Tanggal 27 Oktober

Masih berlanjut, kita sudah sampai di tanggal 27 Oktober, buat kamu yang lahir di tanggal ini, maka bunga kelahiran kamu adalah bunga Rose-Briar Rose (들).

Tanggal 28 Oktober

Di Indonesia, tanggal 28 Oktober diperngati sebagai Hari Sumpah Pemuda! Apakah kamu lahir di tanggal ini tahun berapa pun itu? Jika iya, bunga kelahiran kamu adalah bunga Rose of Sharon (무궁화).

Tanggal 29 Oktober

29 Oktober! Kamu lahir di tanggal ini? Itu artinya bunga kelahiran kamu adalah bunga bernama bunga Crad Apple (해당화).

Tanggal 30 Oktober

Hello! Siapa nih yang tanggal lahirnya 30 Oktober? Pasti kamu ya? Iya, kan? Kita Cuma mau kasih tahu kalau bunga kelahiran kamu menurut budaya bunga lahir Korea adalah bunga Lobelia (로벧리아).

Tanggal 31 Oktober

Yes! Sudah sampai di akhir bulan Oktober, alias tanggal 31. Bagi kamu yang lahir di tanggal paling akhir di bulan Oktober, maka yang menjadi bunga kelahiran kamu adalah bunga Calla (칼라)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *