K-Pop

D.O EXO akan selesai wamil pada tahun 2021 mendatang

D.O EXO akan selesai wamil pada tahun 2021 mendatang

Do Kyung Soo atau memiliki nama panggung D.O EXO ini adalah salah satu vokal utama boy group yang dinaungi oleh S.M Entertaiment, yang mulai menjalankan wajib militernya pada tahun lalu, yakni tepatnya pada tanggal 1 Juli 2019.

Pada masa wajib militernya ia berpastisipasi dalam musikal militer berjudul Return: The Promise of the Day, bersama salah satu member EXO lainnya yakni Xiumin dan sejumlah idol lain yang juga sedang melakukan wajib militer. Diketahui selain berpartisipasi dalam drama musikal ia juga seorang koki di camp militernya.

Hal tersebut dikuatkan dengan pernyataan salah satu member yakni Sehun dalam acara Knowing Brother pada awal tahun lalu yang mengatakan bahwa orang-orang dicamp sangat menyukai masakan koki D.O.

D.O EXO akan segera selesai wamil

Baru-baru ini D.O EXO dikabarkan akan mengakhiri masa wajib militernya pada 25 januari 2021 mendatang. Kabar gembira milik laki-laki yang lahir pada 12 Januari ini disambut para penggemar EXO yakni EXO-L dengan gembira. Mereka ramai-ramai menuliskan tagar di twitter dengan tagar #WelcomeHomeKyunsoo.

Tak hanya itu, berbagai sosial media penggemar D.O juga ramai-ramai menuliskan rasa tidak sabar untuk berkumpulnya kembali seluruh anggota EXO dan menantikan karya mereka. Pada 28 Desember, SM Entertaiment resmi mengumumkan terkait berakhirnya masa wajib militer milik D.O. Ia adalah member EXO kedua setelah Xiumin yang telah menyelesaikan wajib militernya pada 6 Desember lalu.

Cuti sampai awal 2021

Dikutip dari laman website milik S.M “D.O saat ini sedang cuti terakhir dan akan selesai pada 2021 tanpa kembali kepangkalan (Angkatan Darat)”, tulis S.M Soompi, Senin, 28 Desember 2020.

Sehubungan dengan adanya Covid-19 mereka memutuskan untuk tidak melakukan penyambutan apapun dari penggemar. Dan tidak ada acara khusus yang biasanya dilakukan oleh para idol ketika mereka selesai wamil. Hal ini senada dengan ungkapan milik agensi S.M Entertaiment.

Setelah selesai wajib militer rencananya D.O EXO akan memulai aktifitasnya yang pertama yakni bermain film. Film yang akan ia bintangi berjudul The Moon. Sebelum The Moon D.O EXO juga membintangi beberapa film dan juga drama salah satunya yakni Swing Kids dan 100 Days My Prince, yang mampu peroleh reting tinggi setiap penayangannya. Tak heran bahwa proyek film ini sangat dinantikan oleh para penggemar karena berita terkonfirmasinya D.O sebagai pemeran pertaman di film ini sudah diumumkan jauh-jauh hari sebelum D.O selesai wamil.

Sudah baca tentang D.O. EXO? kamu ingin tahu kabar lain tentang Kpop, bisa terus follow KoreaBanget.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *