K-Pop

Cerita Soobin TXT sebelum debut, bikin ngakak penggemar!

Cerita Soobin TXT sebelum debut, bikin ngakak penggemar!

Tomorrow by Together atau disingkat TXT ini memiliki lima anggota di dalamnya, yakni Soobin, Yeonjun, Taehyun, Beomgyu, dan Hueningkai. Dibalik kesuksesan TXT sekarang, mereka memilili cerita yang unik saat sebelum masuk BigHit. Tiap member memiliki ceritanya masing masing saat sebelum debut sebagai TXT di BigHit Entertainment. Yang paling bikin greget penggemar adalah cerita milik Soobin TXT.

Cerita Soobin TXT

Soobin TXT. Foto: Instagram

Pria kelahiran 5 Desember 2000 ini memiliki cerita yang cukup menggelitik saat sebelum debut. Dilansir dari Koreaboo, ia sengaja mengirimkan video audisi kepada pihak BigHit Entertainment. Setelah berminggu minggu sejak mengirimkan video audisi tersebut, ia tak kunjung dihubungi oleh pihak penyelenggara. Soobin pun mulai putus asa karena berpikir tidak akan lolos audisi. Selang beberapa waktu kemudian ia tersadar bahwa ternyata nomor yang ia cantumkan itu salah. Pihak dari Big Hit pun ternyata juga bekerja keras mencari Soobin selama berminggu minggu. Tetapi pada akhirnya mereka dapat saling bertemu dan Soobin berhasil masuk BigHit.

Sebenarnya, yang menjadi motivasinya untuk bisa debut di BigHit adalah BTS. Ia merupakan fans berat BTS dan Seokjin, atau bisa dibilang ia adalah Army. Soobin sangat mengagumi high note dan falsetto milik seokjin, Ia juga bermimpi menjadi penyanyi saat masih kecil. Ia membuktikan bahwa ia adalah seorang fanboy Army tersukses hingga berhasil dekat dengan para member BTS secara langsung dan berinteraksi layaknya teman dekat. Bahkan TXT dna BTS juga memiliki grup chat. BTS selalu mendukung juniornya, dengan dukungan dari seniornya, BigHit dan juga MOA, TXT meraih penghargaan sebagai Rookie of the Year di tahun 2019.

Soobin juga dijadikan Leader dalam grupnya. Meski bukan anggota tertua di grup, ia dapat menunjukkan sikap dewasa dan jiwa pemimpinnya dengan baik. Ia juga sangat mengayomi. Tak heran jika Soobin didapuk menjadi Leader dalam grupnya setelah menjalani latihan kepemimpinan bersama selama beberapa waktu sebelumnya.

Sebelum debut, Soobin merupakan orang yang sulit bersosialisasi dengan orang lain. Tetapi setelah debut barulah ia mulai membaur dan bergaul dengan member lainnya. Selama berada di BigHit sebelum debut, ia selalu berusaha yang terbaik. Keluarga, penggemar “MOA”, dan BTS adalah motivasi baginya untuk terus melangkah maju. Soobin merasa adanya kecocokan dengan member dan BTS, sehingga sekarang mereka lebih mudah bergaul satu sama lain. (Novi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *