Gosip

Cerita pribadi IU, sempat merasa benci dengan diri sendiri

Cerita pribadi IU, sempat merasa benci dengan diri sendiri

Saat diundang menjadi bintang tamu dalam acara You Quiz on the Block spesial episode ke-100, penyanyi solo Korea Selatan yakni IU cerita tentang banyak hal. Dia bercerita mengenai karier bermusik, akting bahkan membahas tentang dirinya dan caranya bertahan atau menghadapi perasaan benci terhadap dirinya.

Perubahan IU dalam setiap usia

Ia ditanya oleh Yoo Jae Suk tentang kenapa IU kerap kali menyanyikan lagu tentang usia dan sebenarnya apa alasan yang mendasari hal tersebut. Mendengar pertanyaan tersebut, IU lalu menanggapi dengan jawaban yang sederhana, bahwa tidak ada alasan besar tentang hal tersebut.

Sejak saat dirinya mulai menulis lirik untuk lagu-lagunya hingga sampai di satu waktu di mana dia merasa tidak banyak lagi hal yang bisa ditulis olehnya, menurut IU umur adalah sesuatu yang bisa berubah pada setiap tahunnya.

Umur berbeda, IU juga berbeda

IU mengungkapkan bahwa dalam setiap pertambahan umurnya, dia kemudian menemukan ada perubahan dalam dirinya. Ia kemudian membandingkan saat ketika umurnya 18 dan 23 tahun dengan umurnya di tahun lalu adalah masa umur yang berbeda bagi IU.

IU. Foto: Instagram

IU ketika awal umur 20-an

Lebih lanjut IU kemudian cerita mengenai dirinya saat berumur awal-awal 20-an tahun. Pada saat umur tersebut, dia mengungkapkan bahwa banyak sekali kebencian yang tertuju untuk dirinya sendiri dan di sisi lain merasa mengalami kesulitan untuk sekedar mencintai dirinya.

Mulai mengenal dirinya

IU menulis lagu yang berjudul “Palette”, dalam lagu tersebut terdapat lirik yang berbunyi “Saya pikir, saya tahu diri saya sendiri” rupanya lirik tersebut sebagai sebuah pernyataan bahawa IU telah berhasil mengenali dirinya bertepatan dengan umurnya yang ke-25 tahun.

IU juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi mempunyai rasa kekecewaan yang berlarut-larut dalam dirinya, hal-hal baru atau yang membuat dirinya terkejut. Ia kemudian mulai belajar untuk menerima dirinya sendiri termasuk mendapati kekurangan pada dirinya tentang suatu bidang.

IU di dunia akting

Sangat perlu diakui bahwa IU merupan artis yang multitalenta, betapa tidak, dirinya adalah seorang penyanyi dengan suara yang indah, bisa menulis lagu dan karier beraktingnya juga sangat baik.

Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho yang bertindak sebagai pembawa acara tersebut turut membahas berbagai pencapaiaan yang telah diraih oleh seorang IU. Jo Se Ho juga membahas mengenai kemampuan beraktingnya yang kemudian ditanggapi IU dengan riang dan bercanda.

Akting IU dalam “My Sister”

Pembahasan mengenai karir IU dalam bidang akting terus berlanjut hingga sampai pada pembahasan tentang drama “My Sister” yang menempatkan IU sebagai pemeran utama. Ji Se Ho memberikan pujian yang tinggi terkait kemampuan aktingnya dalam drama tersebut.

Menanggapi pujian tersebut dia lalu mengatakan bahwa dalam tersebut dirinya tidak banyak mendapatkan kalimat untuk diucapkan. Tetapi kemudian dia menggunakan ekspresi wajahnya untuk lebih bisa menyampaikan atau menggambarkan emosi karakter yang dia perankan.

IU miliki banyak kesamaan dengan karakter

IU juga ditanya perihal pilihannya untuk bermain dalam drama My Sister, di mana drama tersebut masuk dalam kategori dark series. IU kemudian cerita bahwa secara pribadi dirinya merasakan memiliki hubungan dengan karakter yang dia perankan dalam drama tersebut yakni Lee Ji An. Dia mengungkapkan bahwa memiliki banyak kesamaan dengan tokoh atau karakter tersebut.

IU merasa beruntung

Pembahasan kemudian beralih ke topik yang lainnya ketika Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho, melemparkan pertanyaan tentang bagaimana perasaan IU menjadi seorang IU dan menjadi ikon bagi generasinya. Terkait pertanyaan tersebut ia kemudian menjawab dengan mengatakan bahwa dirinya merasa sangat beruntung dan hanya berpikir dirinya mempunyai keberuntungan itu.

IU mengungkapkan bahwa dia bisa berkarya melalui musik yang dia inginkan, tetapi itu karena publik mau mendengarkan karyanya. IU juga mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud menunjukkan kerendahan hati, tetapi jujur saja dia merasa sangat beruntung dan dia senang akan hal itu. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *