Gosip

Cara savage 5 idol K-Pop bungkam haters, Momo sampai Seventeen

Cara savage 5 idol K-Pop bungkam haters, Momo sampai Seventeen

Menjadi seorang idol berarti harus siap menghadapi fans dan juga haters. Nah, para idol K-Pop berikut punya cara keren saat menghadapi haters.

Tekanan menjadi seorang idol sangat tinggi. Enggak hanya soal performance yang dituntut sempurna, tapi juga tingkah haters yang seringkali melewati batas. Sederet idol berikut membungkam haters dengan cara yang cool.

Momo TWICE

TWICE bawakan lagu 'Depend On You'. Foto: TIME100 Talks
TWICE bawakan lagu ‘Depend On You’. Foto: TIME100 Talks

Dalam suatu siaran langsung, Momo dan Jihyo dari TWICE ngobrol bareng ONCEs, dilansir dari Koreaboo. Saat itulah Jihyo sadar ada komentar aneh. “Banyak orang berkomentar baik, tapi banyak juga yang berkomentar aneh, ya?,” katanya.

Momo menjawab, dia tidak terganggu dengan komentar-komentar aneh malah menurutnya cukup menghibur. “Tapi enggak apa-apa. Ini menghibur. Aku merasa ada banyak tipe orang di dunia ini, jadi aku berusaha memahami,” sahutnya.

Jihyo menimpali kalau enggak habis pikir dengan orang yang meninggalkan komentar jahat. “Seharusnya orang hanya melihat hal yang mereka sukai. Aku enggak tahu kenapa orang-orang sengaja mencari hal yang mereka benci dan berkomentar buruk tentang itu. Itu benar-benar buang waktu, waktu kan sangat berharga,” kata Jihyo.

Momo masih menanggapi santai, menurutnya haters melontarkan kata-kata jahat karena mereka iri. “Mereka cuma iri padaku. Apa aku terlalu optimis? Bukankah mereka bicara jahat karena cemburu,” sambungnya.

Jamie

Jamie. Foto: Twitter JiminxJamie

Enggak butuh banyak kata untuk menimpali haters. Seperti yang dilakukan oleh Jamie. Dia memang enggak pernah ragu mengutarakan pendapatnya.

Maka ketika ada netizen yang menyebutnya gaesekgi, yang bermakna umpatan dalam bahasa Korea, dia menanggapi dengan cool.

Di bawah unggahan sebutan jahat itu, Jamie cuma menunjuk dirinya dengan telunjuk sambil membuat gesture tidak. Kemudian dia mengarahkan jarinya ke arah si haters sambil tersenyum manis. Savage!

Seunghee Oh My Girl

Saat siaran langsung lewat media sosial, seorang netizen bertanya ke Seunghee dari Oh My Girl. “Hah, apa? Oh My Girl bubar,” dia membacakan pertanyaan si netizen.

Seunghee tidak bisa menutupi rasa terkejutnya atas pertanyaan itu. “Apa maksudmu,” balasnya. Dia lalu menatap kamera selama beberapa detik lalu mulai menulis di atas secarik kertas.

Sambil menghela napas, dia menunjukkan apa yang ditulisnya. Dengan wajah serius, dia menunjukkan kertas yang bertuliskan, “Jangan melewati batas.”

Jackson GOT7

Jackson pernah mendapat komentar yang bernuansa rasis dalam siaran V LIVE. Saat itu dia sedang bersama Youngjae dan Jinyoung.

Ada seorang netizen yang berkomentar kalau aksen Jackson aneh. “Lucu ya, ketika Jakson berbicara dalam bahasa Korea. Dia masih terdengar seperti seorang Ching (istilah rasis untuk menyebut orang Tiongkok).” 

Menanggapi itu, Jackson membalas kalem. “Kamu tahu? Tidak ada komentar negatif, oke? Mari tetap positif. Mari menyebarkan banyak cinta. Dan mari lebih banyak mencintai dari pada membenci.”

Seventeen

Saat siaran di Afreeca TV, Seventeen juga jadi sasaran haters. Salah satu penonton bilang kalau mereka enggak punya wajah yang setampan idol Korea lain.

Lalu seorang netizen juga berkomentar jahat, Apakah kalian akan disband setelah 17 tahun?”. Pertanyaan itu justru ditanggapi dengan canda oleh Seventeen. “Wah terima kasih kalian sudah perhatian dengan grup kami, daripada tidak sama sekali kan?”

Itu tadi cara sederet idol K-Pop balas komentar haters. Menurut kamu, siapa yang paling savage?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *