Gosip

Bukan member BTS, ini 7 idol K-Pop terkaya dengan jumlah harta fantastis!

Bukan member BTS, ini 7 idol K-Pop terkaya dengan jumlah harta fantastis!

Hingar bingar dunia K-pop diyakini banyak mendatangkan pundi-pundi uang bagi para idol, penyanyi maupun solois yang terlibat di dalamnya. Tak heran jika industri ini terus melahirkan nama-nama baru setiap tahunnya. Nah, beberapa idol K-pop berikut ini digadang-gadang merupakan pemilik harta terbanyak. Bahkan, beberapa di antara mereka memiliki kekayaan bersih mencapai triliunan, loh! Siapa saja idol K-pop terkaya versi The Seoul Space? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

JYP

idol k-pop terkaya, JYP. Foto: Pinterest
JYP. Foto: Pinterest

Park Jin Young atau JYP disebut sebagai idol K-Pop terkaya versi The Seoul Space. Dia pernah memasuki era kejayaan sebagai penyanyi dan penulis lagu di industri K-pop selama pertengahan 90-an. Jinyoung kemudian mendirikan agensi musik JYP Entertainment pada 1997 dan memiliki 17,8% saham di dalamnya. Saham JYP miliknya diperkirakan bernilai $169 juta atau setara dengan Rp2,4 T!

Kini, JYP Entertainment memiliki berbagai anak perusahaan dan divisi di seluruh dunia. Pada 2006, JYP Entertainment sukses besar dengan kesuksesan girl grup pertama mereka Wonder Girls. Saat ini, JYP merupakan rumah bagi grup besar ternama, seperti TWICE, ITZY, Stray Kids, hingga Day6. Kekayaan bersih Park Jin Young diperkirakan mencapai US$200 juta atau Rp2,8 T.

Kim Jaejoong

idol k-pop terkaya, Kim Jaejoong. Foto: Pinterest
Kim Jaejoong. Foto: Pinterest

Kim Jaejoong merupakan penyanyi, penulis lagu, aktor, sekaligus pengusaha. Ia merupakan eks member dari grup ternama, JYJ dan TVXQ! Beberapa drama yang telah dibintangi Jaejoong adalah ‘Triangle’, ‘Protect the Boss’, ‘Dr. Jin’, dan ‘Manhole’. Ia juga memiliki sebuah bar di Gangnam dengan nama Holic-J dan restauran di lokasi yang sama dengan nama Bum Story. Baru-baru ini, Jaejoong membuka cabang KAVE Cafe di Osaka, Jepang. Ia juga mengelola KAVE MALL di Shibuya, Jepang. Kekayaan yang dimiliki Jaejoong diperkirakan mencapai US$80 juta atau setara dengan Rp1,1 T.

PSY

PSY feat Hyuna. Foto: Pinterest
PSY feat Hyuna. Foto: Pinterest

PSY merupakan rapper, penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser dan pemilik agensi P Nation. Namanya melejit berkat lagu hits ‘Gangnam Style’. PSY sendiri diketahui berasal dari keluarga yang kaya raya. Ayahnya merupakan ketua eksekutif dari DI Corporation, sementara Ibunya memiliki banyak restauran di area Gangnam. Pada 2012 lalu, PSY dikabarkan mampu mengantongi US$28 juta atau setara dengan Rp405 M dari lagunya. Ia juga berhasil meraup US$300 ribu dari penjualan tiket konser di Malaysia. Kekayaan bersih PSY dikabarkan mencapai US$60 juta atau setara dengan Rp869 M.

G-Dragon

G-Dragon. Foto: Instagram

Kwon Ji Young atau G-Dragon merupakan rapperm penulis lagu, produser, serta fashion trendsetter. Lebih dari 180 lagu dengan hak cipta yang ditulis atas namanya. Seungri pernah mengungkapkan bahwa G-Dragon mampu mengantongi US$700 ribu atau setara dengan Rp10 M hanya dari royalti menulis lagu saja. Tarif endorsement GD juga mencapai US$2 juta atau senilai Rp28 M. Kekayaan bersih yang dimiliki G-Dragon diperkirakan mencapai US$55 juta atau setara dengan Rp796 M.

Rain

idol k-pop terkaya, Rain
Rain. Foto: Instagram

Rain mencapai puncak kesuksesannya pada tahun 2002 silan dengan solo albumnya. Ia telah menghasilkan 7 album dan berbagai drama yang dibintangi, salah satunya ‘Full House’. Pada 2015, Rain membentuk agensi dan menamainya RAIN COMPANY. Istrinya, Kim Tae Hee juga merupakan salah satu aktris ternama di Korea Selatan. Mereka digadang-gadang sebagai salah satu pasangan terkaya di negeri ginseng dengan rumah senilai US$5 juta atau Rp72 M. Kekayaan bersih Rain ditaksir mencapai US$55 juta atau setara dengan Rp796 M.

Siwon Super Junior

Siwon Super Junior. Foto: Soompi
Siwon Super Junior. Foto: Soompi

Siwon merupakan penyanyi, model, aktor, pengusaha, sekaligus member dari Super Junior. Berbagai drama dan film telah ia bintangi, mulai dari ‘Dragon Blade’, ‘To The Fore’, ‘Oh! My Lady’, hingga ‘Poseidon’. Ia berasal dari keluarga konglomerat dengan kekayaan lebih dari US$600 juta atau setara dengan Rp8,6 T. Orang tuanya merupakan pemilik Hyundai Department Store. Siwon digadang-gadang akan mewarisi kekayaan orang tuanya suatu saat nanti. Kekayaan bersih yang dimiliki Siwon saat ini mencapai US$50 juta atau setara dengan Rp724 M.

IU

IU. Foto: Instagram

IU memulai debut karirnya di usia 15 tahun sebagai penyanyi dan penulis lagu. Ia telah menulis labih dari 50 lagu untuk albumnya sendiri, musisi lain, soundtrack drama dan film. Salah satu penghasilan terbesarnya adalah dari royalti penulisan lagu. IU juga digadang-gadang sebagai salah satu filantropi yang suka berbagi. Kekayaan bersih IU ditaksir mencapai US$45 juta atau setara dengan RP652 M.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *