Gosip

BTS Meal diserbu ojek online di Indonesia, begini tanggapan netizen Korea

BTS Meal diserbu ojek online di Indonesia, begini tanggapan netizen Korea

Kolaborasi antara BTS dan McDonald, BTS Meal mulai diluncurkan di Indonesia sejak 9 Juni 2021 lalu. Antusiasme penggemar BTS, ARMY pun tidak bisa dibendung. Gerai McDonald di berbagai kota di Indonesia dipenuhi dengan antrian ojek online selaku penyedia jasa pesan antar makanan. Bahkan, beberapa gerai sampai harus mendapatkan peringatan dan ditutup oleh pihak yang berwajib demi menerapkan aturan social distancing.

Antusiasme penggemar Indonesia terhadap BTS Meal sampai terdengar ke mancanegara, salah satunya Korea Selatan. Nah, seperti apa reaksi netizen Korea? Simak artikel berikut ini selengkapnya, ya!

Perilisan BTS Meal di McDonald

Perilisan BTS Meal pertama kali dilakukan di Amerika pada 26 Mei dan ramai menjadi incaran para ARMY. Menu spesial tersebut setidaknya akan dirilis di 50 negara lainnya. Di Indonesia sendiri, perilisan BTS Meal dilakukan pada hari Rabu, 9 Juni 2021. Tepat setelah perilisan, outlet McDonald di berbagai kota diserbu para Army. Beberapa mengantri secara mandiri, namun banyak pula yang menggunakan jasa ojek online.

Beberapa foto berbedar dan tersebar di Twitter. Dalam foto berikut, terlihat sesak dan banyak para ojol mengantri. Beberapa orang yang sudah mendapatkan BTS Meal mengatakan minuman yang disajikan terasa versi ala-ala Korea. Bahkan ada beberapa di antara pembeli yang tidak kebagian BTS Meal dikarenakan antusiasme Army yang membludak. Bahkan tidak pencinta BTS pun penasaran akan rasa BTS Meal. Menu BTS Meal cukup murah dijual.

Driver ojol mengantre BTS Meal. Foto:Aditya Aji/AFP
Driver ojol mengantre BTS Meal. Foto:Aditya Aji/AFP

Selain karena figur BTS, harga makanan yang dibandrol pun relatif terjangkau oleh berbagai kalangan. Di Indonesia, BTS Meal sendiri dibandrol dengan harga kurang lebih sekitar Rp51 ribu. Sempat pula viral aksi seleb TikTok Sisca Kohl yang memborong BTS Meal dalam jumlah yang banyak.

Komentar netizen Korea di Twitter

Sorotan foto antrian ojol di Indonesia menjadi viral di Twitter. Beberapa netizen Korea ikut berkomentar. Ada yang kagum dan tidak percaya dengan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap BTS Meal. Ada pula yang mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada driver ojol.

Salah satu netizen bahkan menganggap fenomena antrian ojol di McD seperti film ‘Zombie Apocalypse’. Ada juga yang mengatakan foto tersebut terlihat epic.

Kalau menurut kamu sendiri bagaimana nih, chingu (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *