K-Pop

BTS gagal bawa pulang GRAMMY, Suga sudah prediksi sejak jauh hari?

BTS gagal bawa pulang GRAMMY, Suga sudah prediksi sejak jauh hari?

BTS baru saja mencetak sejarah sebagai boyband asal Korea Selatan pertama yang tampil dalam GRAMMY Awards ke-63 dengan lagu mereka, ‘Dynamite’. Kendati begitu, banyak penggemar yang kecewa karena BTS gagal memboyong pulang trofi GRAMMY

Melalui siaran langsung, para member boy gorup asuhan Big Hit Entertainment tersebut berterima kasih kepada penggemar mereka, ARMY untuk dukungan yang diberikan. RM sebagai leader grup juga menunjukkan sikap yang positif terkait kegagalan mereka menyabet trofi Grammy.

“Meski banyak di antara kalian yang sudah menduga bahwa kami tidak akan menang, aku menganggapnya sebagai pertanda untuk kami untuk ‘Datang dan raih sendiri’. Begitulah caraku menyikapinya.”

RM mengaku lebih fokus pada fakta bahwa BTS telah berhasil masuk nominasi dan tampil dalam ajang bergengsi tersebut. Seperti diketahui, pencapaian BTS tersebut merupakan momen bersejarah bagi perjalanan industri musik Korea Selatan.

“Aku melihat beberapa artikel tentang kegagalan kami memperoleh penghargaan, tapi ini bukanlah benar-benar kegagalan. Sejujurnya, ini merupakan kali pertama kami masuk nominasi. Ini pertama kalinya juga kami dinominasikan sebagai grup dan tampil solo. Mari memikirkannya secara positif.”

BTS, boyband paling populer. Foto: Oprah Magazine
BTS, boyband paling populer. Foto: Oprah Magazine

“Tidak apa-apa. Ini cukup dan tentunya bohong bila kita tidak kecewa. Bukankan ini hal yang luar biasa, kawan-kawan? Mari berikan tepuk tangan dan tepuk punggung kita sendiri karena telah melakukan hal luar biasa bersama-sama. Mari tidak pernah berhenti dan terus melangkah.”

Sementara itu, Suga sendiri disebut telah memprediksi hal ini. Ia menyebut bahwa BTS akan memperoleh GRAMMY pada tahun depan, yaitu 2022.

“Rencana kami adalah untuk tampil di GRAMMY pada tahun depan (2021) dan mendapatkan piala pada tahun sesudahnya (2022),” ujar Suga dilansir dari Koreaboo.

Reaksi penggemar setelah BTS gagal raih GRAMMY

fandom k-pop donasi
fans BTS, Army. Foto: Pinterest

Kegagalan BTS meraih Grammy membuat penggemar, ARMY, geram. Mereka menggaungkan tagar #scammys atau ‘penipuan’ untuk mengkritik perhelatan Grammy. Menurut penggemar, Grammy sengaja menggunakan BTS untuk menaikkan popularitas dan menambah keuntungan. Hal ini dikemukakan dalam salah satu cuitan berikut.

“When the #scammys used @BTS_twt and #ARMY shamelessly to get more views and increase their profit and then proceeded to disrespect them in such an obvious way, it’s no wonder they went from 1.6 million to 351k in less than 3 minutes.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *