Gosip

BTS Dynamite menjadi rekor baru yang diciptakan oleh BTS

BTS Dynamite menjadi rekor baru yang diciptakan oleh BTS

Lagu Dynamite merupakan singgel dari Boyband BTS yang Video musiknya resmi di rilis pada Jumat, 21 Agustus 2020 yang lalu, tidak seperti lagu BTS sebelum-seblumnya yang keseluruhan lirik atau sebagian besar lirik lagunya menggunakan Bahasa Korea dengan beberapa larik lirik lagunya kadang diselipkan kalimat berbahasa Inggris. Namun Lagu Dynamite yang satu ini begitu spesial karena keseluruhan lirik lagunya berbahasa Inggris. BTS sendiri menyampaikan perilisan lagu BTS di tengah Pandemi Global Covid-19 yang melanda sebagian besar negara di dunia termasuk Korea Selatan, tidak lain adalah untuk menghibur dan menyebarkan aura positif dan semangat dengan lagu bergenre pop-disko yang ceria, agar semua bisa tetap kuat untuk menghadapi situasi yang serba sulit.

Tapi terlepas dari semua itu, Dynamite telah mencetak beberapa rekor baru yang sangat membanggakan, bukan hanya bagi BTS tapi juga bagi seluruh fans mereka yaitu ARMY. Kira-kira apa saja ya? Yuk kepoin bareng.

BTS. Foto: Instagram

Video musik BTS Dynamite

Dalam hari perdana perilisannya musik Dyinamite telah disaksikan lebih dari 101 juta hanya dalam 24 jam setelah perilisan, hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Youtube, sementara ini Dynamite berada di posisi kedua terkait video musik  paling banyak di tonton dalam kurun waktu 24 jam.

Memuncaki 100 Bilboard Chart

Tepat pada 1 September 2020 berbarengan dengan hari ulang tahun Golden Maknae yakni Jungkook, pertama kalinya dalam sejarah musik korea selatan, BTS berhasil bertengger di puncak tertinggi 100 Bilboard Chart. BTS menjadi musisi pertama Korea Selatan yang berhasil menduduki posisi tersebut, setelah beberapa tahun sebelumnya PSY hanya mampu betengger sampai posisi Ke dua dengan lagu Gangnam Style.

BTS Dynamite masuk nominasi di Grammy Awards 2021

Beberapa waktu yang lalu pihak penyelenggaran Grammy Awards telah mengumumkan para nominasi dalam berbagai kategori penghargaan untuk Grammy Awards 2021. Dan seperti yang sudah diketahui BTS masuk sebagai musisi pertama asal korea selatan yang masuk sebagai salah satu nominasi di Grammy Awards dan dalam kategori Best Pop Duo/Grup dengan lagu Dynamite. Memang yang dinominasikan adalah grupnya tapi, Dynamite adalah lagu yang mengantarkan mereka untuk mendapatkan kesempatan itu.

Rekor-rekor yang berhasil merkea raih tadi tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama semua pihak baik itu BTS, Big Hit Entertainment beserta seluruh tim didalamnya dan tentu saja fandom setia mereka yakni ARMY yang ada di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *