K-Pop

BTS dikabarkan akan comeback bulan Mei, begini tanggapan HYBE

BTS dikabarkan akan comeback bulan Mei, begini tanggapan HYBE

Dilansir dari Sports Donga pada 5 April, grup fenomenal BTS dikabarkan akan comeback pada Mei mendatang. Menanggapi kabar ini, pihak Big Hit Entertainment yang kini telah berganti nama menjadi HYBE pun buka suara. Menurut HYBE, “Kami akan mengumumkan rencana para artis kami begitu mereka telah selesai.”

Melalui wawancara dengan ET Canada pada 8 Maret, BTS mengakui bahwa mereka tengah menggarap musik baru, baik secara individual maupun grup. Sports Donga juga menyebut bahwa setiap member akan merilis mixtape solo masing-masing. Dalam wawancara “BE-hind Story’, V mengatakan bahwa ia tengah dalam proses penggarapan mixtape solo yang akan dirilis segera.

Sebelumnya, BTS juga dikabarkan akan merilis album Jepang bertajuk “BTS, THE BEST”. Album yang dirilis pada 16 Juni tersebut nantinya akan berisi hits terbaik dari grup yang diketuai oleh RM tersebut.

BTS baru-baru ini merilis track, “Film Out” yang mana ikut ditulis oleh Jungkook. Segera setelah perilisannya, “Film Out” langsung merajai berbagai tangga musik, termauk iTunes dan Oricon.

Kita nantikan comeback BTS selanjutnya, ya!

BTS gagal bawa pulang GRAMMY

Setelah berbagai pencapaian yang diraih oleh BTS, penggemar harus merasakan kecewa lantaran grup tersebut gagal membawa pulang GRAMMY. BTS sendiri mencetak sejarah sebagai boyband asal Korea Selatan pertama yang tampil dalam GRAMMY Awards ke-63 dengan lagu mereka, ‘Dynamite’ dan masuk dalam salah satu nominasi.

Melalui siaran langsung, para member berterima kasih kepada penggemar, ARMY untuk dukungan yang diberikan. RM sebagai leader grup juga menunjukkan sikap yang positif terkait kegagalan mereka menyabet trofi Grammy.

“Meski banyak di antara kalian yang sudah menduga bahwa kami tidak akan menang, aku menganggapnya sebagai pertanda bagi kami untuk ‘datang dan raih sendiri’. Begitulah caraku menyikapinya.”

BTS. Foto: Instagram

RM mengaku lebih fokus pada fakta bahwa BTS telah berhasil masuk nominasi dan tampil dalam ajang bergengsi tersebut. Seperti diketahui, pencapaian BTS tersebut merupakan momen bersejarah bagi perjalanan industri musik Korea Selatan.

Kegagalan BTS meraih Grammy membuat penggemar geram. Mereka menggaungkan tagar #scammys atau ‘penipuan’ untuk mengkritik perhelatan Grammy. Menurut penggemar, Grammy sengaja menggunakan BTS untuk menaikkan popularitas dan menambah keuntungan. Hal ini dikemukakan dalam salah satu cuitan berikut.

When the #scammys used @BTS_twt and #ARMY shamelessly to get more views and increase their profit and then proceeded to disrespect them in such an obvious way, it’s no wonder they went from 1.6 million to 351k in less than 3 minutes.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *