Gosip

#StopAsianHate, BTS bersuara untuk berbagi pengalaman mereka

#StopAsianHate, BTS bersuara untuk berbagi pengalaman mereka

BTS  tentu tahu betul mengenai apa yang ingin mereka sampaikan. Baru-baru ini, terjadi sebuah peristiwa penembakan massal di Atlanta tepatnya pada Selasa, 16 Maret 2021, akibat kejadian tersebut dikabarkan delapan orang tewas, enam dari delapan korban tewas tersebut merupakan warga keturunan Asia, yang semuanya adalah wanita. Peristiwa tersebut telah menimbulkan kemarahan komunitas Asia-Amerika dikarenakan grafik kejahatan rasial atau rasisme terhadap orang-orang Asia ternyata meningkat secara drastis sejak awal pandemi COVID-19.

#StopAsianHate. Foto: Instagran

Para selebritas yang peduli akan hal itu mulai menggunakan berbagai platform semisal media sosial yang mereka miliki untuk meningkatkan kesadaran akan  terjadinya lonjakan angka kasus kekerasan terhadap orang-orang Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik (AAPI).

BTS ikut serta bersuara di Twitter #StopAsianHate

Boygrup K-Pop global yakni BTS, baru-bari ini juga ikut serta untuk menyuarakan pendapat mereka melalui cuitan yang diposting di akun Twitter yang mereka miliki untuk berbicara dan mengajak orang-orang untuk sadar akan masalah tersebut.

@BTS_twt. Foto: Twitter

BTS turut berbelasungkawa

Dalam cuitan yang diposting oleh BTS tersebut, BTS  turut mengucapkan belasungkawa yang terdalam kepada keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. BTS turut merasakan kesedihan serta kemarahan.

BTS jadi teringat saat-saat mereka juga sempat menghadapi diskriminasi sebagai orang Asia. BTS telah menahan berbagai umpatan dan ejekan yang tidak beralasan hanya karena penampilan mereka, BTS bahkan pernah mendaparkan pertanyaan tentang mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris.

BTS menghadapi rasisme dan dukung #StopAsianHate

Masih dari cuitan yang diposting oleh BTS di Twitter merekaa. BTS menuliskan bahwa mereka sampai tidak bisa mengatakan dengan kata-kata betapa sakitnya menjadi subjek kebencian dan kekerasan. Namun kemudian BTS juga menuliskan bahwa pengalaman mereka tersebut tidaklah begitu penting bila dibandingkan dengan peristiwa yang terjadi selama kurun waktu beberapa minggu terakhir. Tetapi memang, pengalaman yang sempat mereka alami cukup untuk menimbulkan perasaan tidak berdaya dan kehilangan harga diri.

BTS. Foto: Instagram

BTS tahu betul apa yang mereka sampaikan

Masih dari cuitan yang sama, BTS juga menuliskan bahwa Apa yang terjadi saat ini tidak bisa dilepaskan dari identitas mereka sebagai orang Asia. Diperlukan waktu yang cukup lama untuk membahas hal tersbut dengan hati-hati dan mereka juga merenungkan secara mendalam tentang bagaimana mereka harus menyuarakan pesan tentang hal tersebut. Tetapi, apa yang BTS  suarakan sudah sangat jelas, bahwa BTS menentang dan mengutuk diskriminasi ras dan kekerasan. BTS juga berbendapat bahwa setiap orang mempunyai hak untuk dihormati. Pada kalimat terakhir BTS menuliskan “Kami akan berdiri bersama.” yang kemudian mungkin dapat diartikan bahwa BTS akan selalu ada pada sisi yang menentang diskriminasi ras dan kekerasan, dan pernyataan bahwa setiap orang berhak diperlakukan secara hormat, sebagaimana yang disampaikan pada kalimat sebelumnya.

Atas dasar alasan apa pun diskriminasi ras dan kekerasan memang tidak pernah bisa dibenarkan #StopAsianHate. Kamu yang ingin update informasi terbaru bisa cek di Koreabanget. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *