Gosip

BREAKING! Kris Wu ditahan pihak berwajib atas dugaan pemerkosaan

BREAKING! Kris Wu ditahan pihak berwajib atas dugaan pemerkosaan

Pada Sabtu, 31 Juli 2021, pihak berwajib setempat mengumumkan bahwa Kris Wu telah ditahan atas dugaan pemerkosaan. Seperti diketahui, ia dituding memperkosa 30 perempuan, termasuk beberapa di antaranya remaja di bawah umur.

“Menanggapi laporan warganet terkait ‘Wu xxfan telah berulang kali membujuk gadis muda untuk berhubungan seksual’ serta beberapa kasus lainnya, setelah penyelidikan Kepolisian, Wu xxfan (laki-laki, 30 tahun, berkebangsaan Kanada) diduga melakukan tindak pemerkosaan dan telah diamankan oleh Biro Keamanan Umum Chaoyang sesuai dengan hukum, investigasi terhadap kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut.”

Sumber: equalocean.com

Telah resmi ditahan, banyak dari warganet yang memberikan reaksinya terkait skandal Kris Wu. Tak sedikit dari mereka yang ingin mengetahui bagaimana kelanjutan dari kasus ini.

Kris Wu. Foto: Weibo
Kris Wu. Foto: Weibo

Pada 23 Juli sebelumnya, Kepolisian Beijing telah buka suara terkait skandal yang melibatkan Kris Wu dengan Du Meizhu. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa pertemuan antara Kris dan Meizhu berawal dari tawaran untuk membintangi video klip. Berikut ini merupakan salah satu poin yang diungkapkan oleh Kepolisian:

“Terkait hubungan Kris Wu dan Du Meizhu (DMZ)
Pada 5 Desember 2020, pukul 22:00, Feng (perempuan, 28th, manager Kris Wu), berasalasan hendak melakukan audisi pencarian model perempuan untuk MV terbaru Kris Wu. Feng mengundang DMZ (perempuan, 18th) ke rumah Kris Wu untuk bertemu. Lebih dari 10 orang bermain game dan minum bersama hingga pukul 07:00 pagi keesokan harinya. Sementara semua orang telah pergi, DMZ tetap berada di rumah Kris Wu, keduanya melakukan hubungan seksual. Siang harinya, DMZ meninggalkan rumah Kris Wu setelah makan, mereka bertukar kontak WeChat. Pada 8 Desember, Kris Wu mengirimkan uang sejumlah 32,000 RMB kepada DMZ sebagai hadiah. Mereka tetap berhubungan melalui WeChat hingga April 2021.”

Namun, saat itu polisi masih belum bisa menyimpulkan apa pun terkait dugaan pemerkosaan.

Kronologi Permasalahan

Kris Wu. Foto: Pinterest
Kris Wu. Foto: Pinterest

Eks member grup EXO, Kris Wu (Wu Yifan), dituding perkosa 30 wanita, termasuk remaja di bawah umur. Isu ini mencuat karena unggahan seorang gadis berusia 19 tahun bernama Du Meizhu melalui situs Weibo.

Menurut unggahan Meizhu, Kris membuat para gadis tersebut mabuk dan memperkosa mereka. Ia juga mengklaim memiliki bukti yang kuat untuk memenjarakan Kris setidaknya dengan hukuman 10 tahun penjara. Du Meizhu sendiri menuntut beberapa hal dari Kris, di antaranya permintaan maaf, konferensi pers dalam kurun waktu 24 jam, mundur dari industri hiburan, serta meninggalkan Tiongkok.

Ia menyebut adanya pihak yang menyuruhnya untuk tutup mulut dan menawarkannya sejumlah uang sebagai kompensasi. Ia juga menyertakan bukti-bukti adanya transaksi antar bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *