Gosip

Boy group BTS tingkatkan penjualan McDonald sampai lebih dari 40%

Boy group BTS tingkatkan penjualan McDonald sampai lebih dari 40%

Menurut Reuters pada Rabu 28 Juli 2021, McDonald’s mengatakan itu melebihi ekspektasi penjualan global Wall Street meskipun pandemi COVID19 mempengaruhi bisnis di seluruh dunia. McDonald’s telah menjelaskan bahwa meroketnya penjualan global ini berkat popularitas boy group BTS K-pop global. Memang sudah tidak diragukan lagi jika popularitas mereka mampu mendongkrak banyak brand yang memutuskan bekerjasama dengan dirinya.

Popularitas Boy Group BTS dongkrak penjualan Mc Donals

Penjualan McDonald’s Kuartal kedua 2021 meningkat 40,5 persen. Sedangkan dilansir dari Soompi penjualan mereka mampu mencapai 41%, melampaui penjualan pra-pandemi pada kuartal kedua 2019. Ini mengalahkan prediksi Wall Street yang menganalisa kenaikan penjualan berada di kisaran 39,81 persen. Tepuk tangan untuk grup BTS ya. Salut!

Reuters mengatakan tahun lalu bahwa McDonald’s berhasil mengatasi tindakan penutupan yang disebabkan oleh pandemi dengan membuka drive-through mereka bersama dengan harga yang kompetitif, dan konsentrasi pada menu utama.

Secara khusus, Menu BTS, yang dirilis di AS maupun 50 negara lainnya, membantu meningkatkan penjualan McDonald’s.

The BTS Meal. Foto: Instagram

McDonald menjelaskan, “Menu yang berkolaborasi dengan BTS membuat banyak masyarakat penasaran dan datang ke restoran kami. Itu sangat berdampak terhadap penjualan Chicken McNuggets sebagai satu dari sekian banyak menu lain yang ada di proses kolaborasi ini.”

Menu BTS dirilis di 50 negara dan termasuk 10 potong Chicken McNuggets, medium World Famous Fries, medium Coke, dan untuk pertama kalinya di AS, Sweet Chili, dan saus celup Cajun. Menu edisi terbatas Mc Donalds dan BTS ini disambut baik oleh ARMY yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sediri proses penjualan juga sangat heboh yang melibatkan banyak Youtuber berlomba memberikan review terhadap produk kolaborasi ini.

Lebih heran lagi, karena kita akan bisa melihat ada banyak marketplace yang tiba-tiba berjualan BTS Meal. Penggemar atau orang yang penasaran mencoba bisa menggunakan jasa titip juga. Fakta mencengangkan lainnya adalah kemasan BTS Meal sampai ada yang dijual bekas dan laku. ARMY Indonesia juga sangat mendukung agar seluruh produk bias-nya bisa laku. Jasa titip yang dibuka juga laku dan paling tidak bisa mengirim sampai 5 paket dikutip dari Detik. Jika kita coba telusuri melalui marketplace seperti Tokopedia, maka hanya kemasan bekas saja bisa dibanderol sampai Rp 190.000 dan itu belum memperhatikan jasa ongkir. Tidak heran bila penjualan BTS Meal mampu mendongkrak keuntungan yang diperoleh Mc Donalds. Kita juga bisa memesan menu terbatas ini melalui aplikasi GrabFood maupun Go Food. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *