K-Drama

Bocoran River Where the Moon Rises episode perdana, raih rating tinggi

Bocoran River Where the Moon Rises episode perdana, raih rating tinggi

Drama River Where the Moon Rises tayang perdana pada hari Senin, 15 Februari 2021. Drama ini bercerita tentang kisah percintaan antara Putri Pyeonggang dan On Dal pada zaman kerajaan Goguryeo.

Putri Pyeonggang merupakan wanita yang memiliki ambisi kuat untuk menjadi pemimpin wanita pertama Goguryeo. Untuk mencapai tujuan tersebut, Putri Pyeonggang memanfaatkan perasaan On Dal.

Pada episode pertamanya, River Where the Moon Rises mencatat rating tinggi sebesar 6,5% da 9,4%. Apakah kalian penasaran bagaimana kisah drama ini pada episode perdananya? Bisa baca di sini.

River Where the Moon Rises. Foto: Instagram

Sinopsis

Drama ini menceritakan Putri Pyeonggang yang pergi ke wilayah bagian selatan kerajaan untuk menemani ibunya Ratu Yeon. Sesampainya di sana mereka bertemu dengan Jenderal On Hyup bersama putranya yang bernama On Dal.

On Hyup adalah seorang kepala suku di daerah Sunnobu dan seorang jenderal yang sangat dihormati. On Hyup memiliki peran besar dalam melindungi perbatasan selatan kerajaan Goguryeo.

Cerita River Where the Moon Rises pada episode pertama

Pada episode pertama ditampilkan perselisihan antara suku baru dengan Raja, suku baru tersebut mengancam Raja untuk memberikan hak monopoli garam kepada suku baru.

Go Won Pyo berkata bahwa Raja tidak kompeten dan takhta yang sedang diduduki tidak akan bertahan jika bukan karena lima suku tersebut. Dengan berat hati Raja pun menyetujui monopoli garam tersebut.

Pada suatu hari, Ratu Yeon melakukan patroli ke perbatasan selatan kerajaan Goguryeo untuk bertemu dengan Jenderal On Hyup kepala suku di daerah Sunnobu.

Setelah kepergiannya untuk berpatroli, Ratu mendapatkan fitnah yang membuat Raja semakin tidak percaya dengan Ratu. Saat Ratu dan Jenderal On Hyup sedang Go Won Pyo sedang berbicara secara diam-diam. Mengetahui hal tersebut, Ratu menyadari bahwa ia telah merencanakan sesuatu. Dan pada saat itu juga Ratu bergegas untuk kembali ke kerajaan.

Namun, hal itu sudah terlambat karena pasukan Go Won Pyo telah sampai di suku Sunnobu. Menyadari akan gentingnya keadaan di sana, jenderal On Hyup meminta On Dal untuk membawa Putri Pyeonggang ke gunung guna menyelamatkannya.

Ratu Yeon meninggal setelah dipanah oleh Go Won Pyo. Saat Putri tiba di gunung ia melihat ayahnya yang berlumuran darah dan terlihat sedang memburu seseorang. Sang putri hanya bisa menangis melihat semua kejadian itu.

Tiba-tiba seseorang menghampirinya dan membuat ia pingsan. Saat si Putri pingsan, pria tersebut membuat Putri Pyeonggang melupakan semua kenangan yang dimilikinya.

Putri Pyeonggang tumbuh menjadi seorang pendekar pedang yang memberantas keturunan Goguryeo dan kebrutalan kaum penguasa. Ia tumbuh dengan nama Ga Jin.

Itulah kisah River Where the Moon Rises pada episode pertama. Apakah kalian penasaran dengan kisah selanjutnya? (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *