K-Drama

Pencinta drama Korea bisa nonton di 4 channel Youtube, ada yang unik

Pencinta drama Korea bisa nonton di 4 channel Youtube, ada yang unik

Katanya, nih drama Korea menjadi ikon di beberapa negara termasuk Indonesia. Pasalnya, drama Korea saat ini memiliki banyak penggemar. Pengemasan cerita akting selebriti serta penataan produksi yang rapi membuat drakor tampak natural. Saat ini banyak remaja Bahkan ibu-ibu yang menikmati drama Korea. Nah, bagi yang suka nonton lewat Youtube, ada channel tertentu yang menampilkan drama Korea. Berikut beberapa di antaranya.

Dingo Story/ Dingo K-Drama

Channel youtube Dingo dipegang oleh perusahaan Korea Selatan. Channel tersebut biasa membahas seputar Korea seperti K-Pop ,drama Korea dll. Nah, Dingo Story dan Dingo K-Drama merupakan dua channel yang berbeda namun satu perusahaan. Beberapa drama Korea pun di-upload dalam kedua channel tersebut. Drama-drama yang di-upload salah satunya adalah I’am Not Robot. Drama tersebut merupakan salah satu drama populer di kancah internasional termasuk Indonesia.

Start Up. Foto: Instagram

Playlist Global

Channel Playlist Global merupakan salah satu channel yang menyajikan drama Korea berbentuk short drama. Pasalnya, drama yang disajikan berbeda dengan drama yang lain. Soalnya biasanya drama dalam Playlist Global bukan merupakan drama populer. Meski begitu, drama-drama Playlist Global cukup seru untuk ditonton dan tidak membosankan dengan durasi yang relatif pendek.

tvN D STORY

t N D STORY merupakan satu teman dengan tvN. Biasanya tvN merilis banyak drama. Drama yang dirilis tvN ataupun lainnya adalah Crash Landing On You, Start Up, Hotel del Luna. Nah biasanya nih drama-drama tersebut sulit dicari. Pasalnya hanya ada di platform tertentu.

tvN membuat channel youtube tvN D STORY yang diperuntukkan untuk drama dengan rating tinggi. Enggak usah bingung-bingung, langsung cus buka tvN D STORY dan nikmati beberapa drama Korea yang sudah diunggah channel tersebut.

KOK Tv

Channel Kok Tv memiliki kepanjangan yaitu King of Korean Drama TV. Channel ini memuat beberapa drama Korea versi short movie. Beberapa drama terkenal pun pernah diunggah oleh platform ternama seperti Naver. Tak heran jika subscriber youtube ini cukup banyak yaitu kurang lebih 1,5 juta.

Nah itulah 4 channel YouTube yang menyajikan drama Korea. Untuk semua tetap bersyukur dan menunaikan ibadah, kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *