K-Drama

Bertema pendidikan, 2 film Korea ini bisa jadi motivasi buat rajin belajar

Bertema pendidikan, 2 film Korea ini bisa jadi motivasi buat rajin belajar

Drama Korea memang selalu di-update sepanjang tahun. Kamu akan bisa menemukan ada banyak sekali genre yang menarik termasuk seputar film pendidikan Korea. Menonton film pendidikan disana dapat memacu kamu untuk ikut belajar yang rajin demi menggapai cita-cita. Sederetan film tersebut bisa membantu seorang siswa mengetahui perjuangan yang perlu dilakukan oleh dirinya dan guru kaitannya dengan dunia pendidikan. Seluruh deretan film bertema pendidikan dapat kamu ketahui berikut.

Dream High

Drama Dream High pernah menjadi sangat booming di Indonesia. Alur ceritanya menceritakan tentang kehidupan Kirin Art School. Tokoh utamanya terdiri atas 6 siswa yang punya kemampuan menonjol di bidang musik. Ada banyak tantangan yang dihadapi oleh setiap siswa untuk bisa menggapai mimpi mereka menjadi bintang di industri entertainment kpop. Demi menggapai mimpi mereka, tidak jarang mereka harus saling support satu sama lain. Dibalik siswa yang berhasil tentunya ada juga peran guru di baliknya. Penonton akan benar-benar mendapatkan gambaran lengkap tentang perjuangan antara guru dan siswa hanya demi menjadi seorang bintang k-pop.

School

Drama Korea yang dianggap bagus seringkali dibuat ulang atau dibuat kelanjutannya untuk bisa ditayangkan sesuai dengan sudut pandang penonton di masanya. Salah satu film yang sampai ditayangkan 3 kali adalah yang berjudul School. Drama tersebut ditayangkan pada tahun 2013, 2015, tahun 2017 dengan memiliki fokus yang berbeda-beda. Apabila drama School yang dirilis pada tahun 2013 berfokus terhadap tugas dan peran seorang guru, maka School tahun 2015 lebih membahas tentang kasus bullying yang sering terjadi di sekolah. kemudian School 2017 lebih berfokus pembahasannya terhadap sistem pendidikan yang korupsi. Di dalam masing-masing versi tersebut ada banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan terkait dunia pendidikan.

Film pendidikan Korea, Master of Study

God Of Study atau Master of Study. Foto: Instagram

Master of study menceritakan tentang kehidupan SMA di sekolah yang tidak favorit. kebanyakan anak-anak yang ada di SMA tersebut nakal dan bodoh sampai seorang pengacara datang dan berperan untuk menyelamatkan sekolah tersebut dari ancaman ditutup. Ada banyak pelajaran positif dan cara penanganan siswa yang nakal dan bodoh untuk bisa masuk ke universitas favorit. tentu saja seluruh siswa tersebut mendapatkan cemoohan dari banyak orang tetapi sang pengacara dan dan siswa tertentu tidak mau menyerah. mereka belajar dengan menggunakan metode khusus di kelas khusus. Ada sejumlah tips dan trik belajar yang bisa kamu terapkan dalam dunia nyata. Pada akhirnya sebagian dari siswa di kelas khusus tersebut ada yang berhasil masuk ke universitas favorit. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *