Gosip

Berprestasi, 4 Idol Korea yang pernah menjabat sebagai presiden sekolah

Berprestasi, 4 Idol Korea yang pernah menjabat sebagai presiden sekolah

Sama seperti Indonesia, di Korea Selatan pun terdapat istilah presiden sekolah. Presiden sekolah di Korea ada sejak menduduki sekolah dasar. Beberapa idol Korea ternyata memiliki pengalaman sebagi presiden sekolah. Tak hanya bakat dalam menyanyi, dance ,akting namun mereka juga pandai dalam kepimpinan.

Nah, kali ini akan dikelompokkan beberapa Idol yang pernah menjabat sebagai presiden sekolah. Mereka berprestasi di pendidikan dan juga dunia entertainment.

Yunho TVXQ

Yunho. Foto: SM Entertainment via Soompi

Yunho merupakan salah satu member TVXQ yang sudah berprestasi sejak ia masih di bangku sekolah. Ia juga dikatakan sebagai contoh. Ia merupakan contoh bagi junior di bawahnya. Pasalnya, sejak semasa sekolah ia pernah menjabat sebagai presiden. Saat menjadi presiden sekolah tepatnya ia berada di sekolah Masan Elementary School.

Lee Seung Gi

Lee Seung Gi. Foto: Dok. tvN “Mouse”

Selain menjadi idol Lee Seung Gi merupakan anak teladan dalam hal prestasi di sekolah. Ia dikenal sebagai murid teladan sekaligus menjabat sebagi beberapa ketua. Jabatan yang ia sandang di sekolah ialah menjadi ketua band dan presiden sekolah. Hal tersebut terjadi saat Lee Seung Gi berada di sekolah Sangkye High School. Bahkan hal itu terjadi selama dua kali.

Cha Eun Woo

Cha Eun Woo. Foto: Pinterest
Cha Eun Woo. Foto: Pinterest

Siapa sih yang gak tahu dengan Cha Eun Woo? Idol satu ini pernah membintangi drama populer berjudul True Beauty. Selain populer di kalangan masyarakat,ia pun populer saat masih sekolah. Pasalnya ia merupakan siswa genius yang mendapat peringkat 3 teratas di sekolah. Tak heran jika julukannya semasa itu adalah face genius. Si idol ini juga pernah menduduki posisi sebagai presiden sekolah. Hal tersebut terjadi di SMP Middle School.

Song Joong Ki

Song Joong Ki. Foto: Instagram @irsm89
Song Joong Ki. Foto: Instagram @irsm89

Duda tampan Song Joong Ki terkenal sebab ia dianggap memiliki wajah tampan, baby face dan pandai berakting. Beberapa drama sudah ia bintangi seperti DOTS. Bahkan kerap kali drama yang ia bintangi sampai ke ranah internasional.

Selain prestasinya di dunia hiburan, ia juga berprestasi di sekolah. Ia pernah menduduki posisi sebagai wakil OSIS dan presiden sekolah. Hal tersebut terjadi saat di sekolah Hanbat Middle School.

Nah itulah 4 idol yang pernah menjadi presiden sekolah. Pesan untuk semua tetap bersyukur, berbuat baik, beribadah dan menunaikan kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *