Daebak

Begini kisah selebgram Korea Song Bora mualaf dan peluk agama Islam

Begini kisah selebgram Korea Song Bora mualaf dan peluk agama Islam

Seperti diketahui, beberapa selebgram ataupun YouTuber Korea Selatan ada yang mualaf atau berpindah ke agama Islam. Nah, di antaranya adalah Ayana dan Aydin Moon, Ujung Oppa, Daud Kim hingga selebgram perempuan Song Bora. Berbeda dengan yang lain, Song Bora dan Ayana mengenal Islam sewaktu masih di Korea. Bahkan Song Bora merupakan mantan seorang pengajar muslim.

Seperti apa perjalanan spiritual Song Bora hingga mantap untuk mualaf dan memutuskan peluk agama Islam? Yuk, simak artikel berikut selengkapnya!

Perjalanan singkat setelah peluk Islam

Song Bora. Foto: Instagram
Song Bora. Foto: Instagram

Song Bora adalah mantan guru agama Islam, namun saat ini ia seudah bekerja di Korea Islam Bussiness & Culture Centre. Ia pernah mengungkapkan hal yang ia rasakan sewaktu memeluk Islam serta keputusannya untuk memakai hijab. Ia mengatakan bahwa banyak warga Korea yang salah paham akan hijab. Mereka mengira bahwa hal itu adalah paksaan dan sebagai cara untuk mengontrol perempuan.

Padahal, sebenarnya hijab justru melindungi perempuan serta identitas bagi muslimah. Song Bora waktu awal menggunakan hijab bahkan pernah bersembunyi di kamar mandi karena banyak sorot mata yang memandangnya aneh.

Tertarik pada Islam

Song Bora: Foto: Pinterest
Song Bora: Foto: Pinterest

Song Bora mempelajari Islam lumayan lama, yaitu sejak muda. Ia mempelajari bahasa Arab serta Islam. Bagi Bora, agama Islam adalah agama yang tepat. Ia juga belajar dari seorang tentara Turki yang pernah membantu Korea waktu masih penjajahan. Bahkan tentara Turki tersbeut membantu Korea saat terpuruk, seperti mendirikan sekolah. Tentara Turki itu mengajarkan tentang berbagi kepada sesama sebagaimana agama Islam menge

Nah, Song Bora memutuskan untuk mualaf pada 2007. Kini, Song Bora menetap di Itaewon yang terkenal sebagai salah satu saerah dengan keberagamannya. Ia juga lebih percaya diri akan hijabnya. Selain itu, banyak makanan halal, turis muslim dan tempat ibadah cukup mudah dijangkau. (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *