Daebak

Bangga! Animasi Nussa tayang perdana di Bucheon Fantastic Film Festival Korea 2021

Bangga! Animasi Nussa tayang perdana di Bucheon Fantastic Film Festival Korea 2021

Pertukaran budaya dari Indonesia ke Korea sangat terlihat, entah dari makanan, film, ataupun fashion. Banyak yang tahu bahwa batik Indonesia mulai digaungkan di Korea, begitupun makanannya. Namun nih, biasanya film dan drama Korea yang seringkali masuk ke Indonesia, kini bergantian. Film animasi Indonesia, Nussa & Rara, tayang di Korea Selatan, tepatnya di Bucheon Fantastic Film Festival 2021.

Bagi yang mengikuti berita pastinya sudah tahu bahwa film animasi tersebut adalah animasi Nussa dan Rara. Wah, bikin bangga ya! Untuk lebih jelasnya silahkan simak terus dibawah ini yukk.

Nussa Rara tayang di Festival Film Korea 2021

Seperti yang tertulis dalam Instagram Visenema, film animasi Nussa akan tayang secara perdana Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) 2021. Hal tersebut akan berlangsung mulai 8-18 Juli. Visinema sangat bangga dan bersyukur akan ditayangkannya Nusaa di Korea, sehingga dapat dinikmati Asia dan dunia.

BIFAN adalah film festival Korea yang diadakan setiap tahun. Festival bergengsi ini berskala internasional yang diselenggarakan setiap tahun di kota Bucheon, provinsi Gyeonggi. BIFAN pertama kali di gelar pada 1996 silam dan berlangsung sampai sekarang.

Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). Foto: VRTL
Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN). Foto: VRTL

Kisah Nussa

Dalam Film Festival yang diselenggarakan kisah film animasi Nussa berbau sains. Diceritakannya seorang anak laki-laki yang memiliki pergulatan batin. Hal tersebut dimulai ketika ia ingin mengiylomba sains. Namun sang ayah tak mengizinkan, selain itu ada anak baru datang mengikuti lomba sains tersebut. Diceritakan juga bahwa Nissa adalah sosok yang pintar, sholeh, taaat agama, berbakti pada orang tua. Kisah inspiratif Nussa dapat mengajak anak-anak dalam hal kebaikan.

Tak banyak anak Indonesia yang seharusnya mendukung karya bangsa ke Internasional, malah kini menjatuhkan. Komentar film animasi Nussa pada bulan Januari pernah dianggap lebih mengenalkan budaya kearab-araban. Hal itu, bahkan dikatakan sendiri oleh masyarakat Indonesia. Namun, puak produksi film Nussa mengelak dan mengonfirmasi hal tersebut. Pihak produksi menegaskan tidak adanya keterlibatan pemuka agama satupun dalam film.

Kartun Nussa dan Rara. Foto: Visinema
Kartun Nussa dan Rara. Foto: Visinema

Penggarapan film Nussa diproduksi oleh Skriptura, Development Visinema Grup, The Little Giant dan didistribusikan oleh Visinema Picture. Gimana menurut kalian tentang film festival Nissa di Korea? Bangga gak sih? (NAY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *