K-Pop

Bangga! 4 idol K-pop ini cover lagu Indonesia, ada Siwon hingga Astro

Bangga! 4 idol K-pop ini cover lagu Indonesia, ada Siwon hingga Astro

Bagi idol Korea, selain dianggap memiliki wajah yang menarik, mereka juga dituntut memiliki berbagai skill. Skill yang dimaksud seperti menyanyi, dance dan rap. Namun kekhususan skill diharuskan dalam bernyanyi dan dance. Jadi, tak heran jika kita lihat idol K-Pop cover lagu.

Lagu yang para idol cover bermacam-macam dan tak jarang lintas budaya, negara dan bahasa. Pasalnya, popularitas K-Pop sudah mendunia. Sehingga, mereka berusaha untuk lebih dekat dengan penggemar di berbagai negara. Salah satu caranya, para idol tersebut cover lagu dalam negeri. Nah, langsung saja simak lagu Indonesia yang di-cover oleh para idol.

Doyoung dan Haechan

Doyoung dan Haecgan bawakan lagu Cinta Luar Biasa milik Andmesh. Foto: Youtube

Doyoung dan Haecgan merupakan member dari NCT. Mereka pernah meng-cover lagu Indonesia yang jadi trending dalam waktu satu hari. Lagu tersebut tak lain adalah lagunya Andmesh Kamaleng yang berjudul Cinta Luar Biasa. Selain di-cover orang Korea, lagu tersebut juga dinyanyikan dalam versi bahasa Inggris.

Astro

Astro. Foto: Wikimedia
Astro. Foto: Wikimedia

Kali ini yang mencover lagu Indonesia bukan hanya satu orang, melainakan ramai-ramai, yaitu sebuah grup K-Pop yang bernama Astro. Mereka pernah meng-cover lagu Indonesia pada saat mereka melakukan konser 1st Seasons Showcase di Jakarta. Hal tersebut terjadi tepatnya tahun 2018 silam. Grup tersebut meng-cover lagu Indonesia terkenal milik Rizky Febian yang berjudul Kesempurnaan Cinta.

Siwon Super Junior

Raffi Ahmad dan Siwon. Foto: Instagram
Raffi Ahmad dan Siwon. Foto: Instagram

Siwon Super Junior cukup sering wara-wiri di Indonesia. Selain bareng grupnya, dia juga punya project solo di Tanah Air. Bahkan dia sempat kolab bareng Raffi Ahmad dan keluarganya. Selain tampil di vlog, hingga membintangi produk Indonesia, dia juga meng-cover lagu Indonesia. Lagu yang dicover Siwon adalah ‘Sempurna’ dari Andra and The Backbone. Lagu tersebut dinyanyikan pada saat acara Virtual Fan Event yang dilakukan baru-baru ini alias tahun 2021.

Ryeowook Super Junior

Salah satu member Super Junior yang meng-cover lagu Indonesia selain Siwon adalah Ryeowook. ‘Terlanjur Mencinta’ jadi pilihan di idol untuk cover lagu. Sama seperti lagu Cinta Luar Biasa, lagu ini juga ada terjemahan dalam bahasa Inggris.

Nah, itulah sederet idol yang mencover lagu Indonesia. Kalau kamu suka lagu yang mana? (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *