Gosip

Bandara Korea selatan yang perlu dikenal bagi turis

Bandara Korea selatan yang perlu dikenal bagi turis

Di zaman serba modern memiliki banyak fasilitas teknologi yang beragam. Bepergian keluar negeri pun cukup mudah. Pasalnya, saat ini banyak pesawat terbang terbentang dimanapun. Pesawat butuh tempat transit yang luas atau disebut juga dengan bandara. Setiap negara punya bandara tersendiri yang dianggap sebagai bandara besar. Kali ini akan dibahas beberapa bandara besar yang ada di Korea Selatan. Pasalnya banyak turis yang ingin berkunjung ke negeri gingseng tersebut. Ok, tanpa pikir panjang silahkan simak dibawah ini yukk.

Incheon International Airport

Incheon International Airport termasuk bandara yang baru karena beroperasi tahun 2001. Meskipun begitu sederet penghargaan telah didapat, seperti menjadi bandara terbaik didunia. Penghargaan tersebut diperoleh dari Airport Council International selama 11 tahun. Selain itu, penghargaan dari Skytrax bahwa bandara ini termasuk juga bandara terbersih didunia. Tak heran karena Incheon adalah bandara paling besar. Fasilitas lengkap pun terdapat pada bandara ini, seperti kasino, ice skating, lapangan golf, video game center, taman terbuka, tempat tidur private dan museum.

Incheon International Airport. Foto: Instagram

Gimpo International Airport (GMP)

Sebelum Incheon International Airport beroperasi, Gimpo lah yang menjadi bandara utama. Tak heran, karena bandara ini terbilang cukup lama beroperasi yaitu sekitar tahun 1935-1942. Bandara ini diklaim menjadi bandara paling besar ketiga. Hal itu dikarenakan kuantitas jumlah penumpang. Saat ini bandara Gimpo kebanyakan menjadi area transit ke negara Asia Timur. Negara-negara yang dimaksud adalah Tokyo, Taipe, Beijing, Shanghai, Osaka dll.

Jeju International Airport

Salah satu pulau di Korea Selatan adalah pulau Jeju. Pulau tersebut memiliki bandara yang bernama Jeju International Airport yang diklaim menjadi bandara kedua paling besar di Korea Selatan. Bandara ini juga termasuk bandara yang menjadi transit negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Cina, Hongkong, Taiwan dll. Seperti bandara Gimpo yang sudah ada sejak lama, Jeju pun telah dibangun tahun 1968.

Gimhae International Airport

Bandara ini berbeda dengan bandara lainnya. Pasalnya, Gimhae menjadi pusat penerbangan militer yang sudah beroperasi tahun 1976. Bandara ini berada di kota Busan. Tepatnya di daerah tepi Barat. Itulah bandara di Korea Selatan. Bagi kalian jangan lupa tunaikanlah kewajiban kepada pencipta tunggal alam semesta dan tetaplah berbuat baik kepada sesama.

Kamu yang ingin update informasi tentang Korea Selatan bisa follow di Koreabanget. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *