K-Pop

Baik banget! 5 idol K-pop ini ternyata dermawan dan suka donasi

Baik banget! 5 idol K-pop ini ternyata dermawan dan suka donasi

Tak hanya berbakat dan rupawan, banyak loh idol K-pop yang dikenal karena sikapnya yang dermawan. Mereka diketahui memiliki jiwa kepedulian yang tinggi dan kerap berkontribusi untuk organisasi sosial. Nah, berikut ini 5 idol K-pop yang dermawan dan suka berdonasi!

Ada biasmu? Yuk, simak selengkapnya!

RM BTS

RM BTS
RM BTS. Foto: Instagram

Kim Namjoon atau RM BTS juga salah satu idol k-pop yang dermawan, nih. Ia menyumbang 100 juta won (Rp1,2 M) ke Seoul Samsung School untuk membantu anak dengan gangguan pendengaran. Ia juga pernah menyumbang dengan nominal yang sama untuk National Museum of Modern and Contemporary Art Foundation pada 2020 lalu.

IU

IU
IU. Foto: Instagram

Penyanyi sekaligus aktris cantik yang satu ini memang terkenal dermawan. Dilansir dari Koreaboo, IU mendonasikan 260 juta won (Rp3,3 M) untuk penanganan virus corona di Korsel pada 2020. Ia juga tercatat pernah menyumbang sebesar 100 juta won (Rp1,2 M) untuk anak-anak korban kebakaran di Sokcho.

Selain itu, IU pernah mendonasikan 600 juta won (Rp7,6 M) untuk anak-anak yang kurang beruntung. Setidaknya, pelantun lagu ‘Blueming’ itu telah menyumbang lebih dari 1,5 milyar won atau setara dengan Rp19,2 M selama karirnya.

Taeyong NCT

Taeyong NCT. Foto: Pinterest
Taeyong NCT. Foto: Pinterest

Dilansir dari Naver, Taeyong NCT memberikan beasiswa kepada 4 anak setiap bulannya sejak ia pertama kali debut. Tak hanya itu, Dispatch juga pernah merilis berbagai organisasi yang pernah dibantu oleh Taeyong, di antaranya Suseo Social Welfare Center, Red Cross Youth, All Love School, hingga Gangnam Senior Citizen’s Welfare.

Menurut Dispatch, Taeyong setidaknya mendonasikan 1 juta won atau sekitar Rp12 juta setiap bulannya, terhitung sejak 2016. Dengan begitu, total donasi yang dilakukan Taeyong mencapai 50 juta won (Rp638 juta).

Suzy

Bae Suzy
Bae Suzy. Foto: Instagram

Tak hanya cantik, Bae Suzy juga dikenal sebagai sosok idol k-pop yang dermawan. Pada 2018, ia menyumbang 15 juta won atau setara Rp191 juta untuk yayasan Life Sharing Practice Movement Center. Uang tersebut digunakan untuk membantu para lansia yang tidak memiliki kerabat.

Eks member Miss A itu juga pernah menyumbang 100 juta won atau sekitar Rp1,2 M. Nilai yang fantastis tersebut digunakan untuk membantu anak-anak penderita leukimia.

Sehun EXO

Sehun EXO. Foto: Pinterest
Sehun EXO. Foto: Pinterest

Pada awal 2020 lalu, Sehun EXO diketahui mendonasikan 20 juta won (Rp256 juta) sebagai beasiswa untuk sekolah Seoul Mangu Elementary School. Sehun juga pernah menyumbang 10 juta won (Rp127 juta) untuk panti asuhan Eden I Ville pada 2017 lalu. Sejak sebelum debut, Sehun dan EXO diketahui kerap melakukan kerja sosial di panti asuhan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *