Gosip

Baekhyun EXO Wamil sebagai pekerja layanan sosial karena ini

Baekhyun EXO Wamil sebagai pekerja layanan sosial karena ini

Sebelumnya telah diumumkan bahwa Baekhyun akan resmi menjalani wamil atau wajib militernya pada 6 Mei 2021 mendatang yang mana juga bertepatan dengan tanggal kelahirannya. Dalam pengumuman tersebut diberitahukan bahwa Baekhyun akan menjalani wamil sebagai pekerja layanan sosial,tetapi ternyata mendapatkan respon yang kurang baik dari publik Korea Selatan terkait penempatan Baekhyun tersebut. Lebih lanjut, Dispatch ternyata melakukan penelusuran lebih mendalam terkait alasan dibalik penempatan tersebut, dan ternyata diperoleh alasan kuat yang mendasarinya yakni alasan medis atau kesehatan dari Baekhyun. Simak ulasan lengkap tentang Baekhyun EXO wamil hanya di artikel ini.

Baekhyun yang sampaikan langsung ke Dispatch

Terkait penelusuran yang dilakukan oleh Dispatch dan diperolehnya informasi alasan kuat di balik penempatan wamil Baekhyun. Secara pribadi Baekhyun mengungkapkan bahwa dirinya sendirilah yang memberikan informasi kepada pihak Dispatch tentang kondisinya dan mempersilahkan atau mengijinkan pihak Dispatch untuk menyampaikan ke publik. Selain itu, Baekhyun juga mengungkapkan alasan terkait hal tersebut dalam sebuah surat yang sangat menyentuh yang ditujukan kepada para penggemarnya melalui Dear U. Bubble.

Baekhyun EXO. Foto: instagram

Alasan medis Baekhyun EXO

Dispatch mengungkapkan bahwa, Baekhyun menerima putusan yang membebasakan dirinya dari kegiatan kemiliteran ketika wamil secara aktif dikarenakan Hipotioridisme yang dia derita. Baekhyun sendiri telah menyerahkan rekap medisnya sejak tahun lalu sebagai laporan atas kondisi kesehatannya. Dan berdasarkan pada aturan militer, menempatkan Baekhyun pada posisi yang rendah dalam hal kesehatan. Salah seorang perwakilan dari pihak militer memberikan informasi kepada Dispatch, mereka menyatakan bahwa dalam kasus Hipotioridisme, akan dinilai dalam masing-masing tiga tahapan yang berbeda. Jika memang terbukti telah menjalani pengobatan selama lebih dari enam bulan, maka penilaian yang rendah akan diberikan untuk poin kesehatan seseorang yang bersangkutan.

Baekhyun terkait Hipotioridisme-nya

Baekhyun sebenarnya sudah sejak lama telah menjalani pengobatan atas Hipotioridisme yang dialaminya. dia mengetahui Hipotioridisme-nya itu sejak masih duduk di sekolah menengah atas. Salah seorang yang mengenalnya juga menceritakan bahwa untuk melakukan pemantauan terkait kondisinya, secara rutin Baekhyun selalu melakukan tes darah sekali dalam setahun. Hipotioridisme-nya tersebut dapat menyebabkan bengkak pada tenggorokan dan wajah bilamana dalam kondisi yang semakin parah. Untuk itu, Baekhyun menjalani pengobatan secara teratur untuk menjaga kondisinya agar tetap dalam kendali.

Wamil Baekhyun sebagai pekerja layanan sosial

Sesuai dengan ketentuan yang ada, setelah tiga minggu menjalani pelatihan dasar wajib militer, Baekhyun akan pindah penempatan yakni sebagai pekerja layanan sosial. Karena bertugas di pelayanan publik, maka Baekhyun akan diizinkan atau diperbolehkan untuk pulang ke rumah setelah pukul 18:00 waktu setempat pada setiap harinya dan setiap pagi harus melapor ke pangkalan militer. Rutinitas tersebut akan dijalaninnya secara konsisten sampai waktu wamilnya selesai.

Kamu yang ingin terus update informasi seputar idol Kpop bisa follow Koreabanget. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *