Gosip

Ayahnya dosen sastra, gini tingkah kocak J-hope kecil waktu disuruh baca buku

Ayahnya dosen sastra, gini tingkah kocak J-hope kecil waktu disuruh baca buku

Dalam sebuah kesempatan wawancara baru-baru ini J-Hope BTS membagikan cerita masa kecilnya dan hubungan dirinya dengan kegiatan membaca pada waktu kecil dulu. Seperti apa ya kira-berikut ulasan ringannya untuk kamu.

Tentang membaca buku dongeng

Salah satu pertanyaan yan diajukan kepada J-Hope dalam wawancara tersebut adalah tentang apakah dia menikmati kegiatan membaca buku-buku dongeng ketika masa kecil dulu. Menanggapi pertanyaan tersebut dia lalu mengatakan bahwa ayahnya adalah seorang guru sastra bahasa Korea. Karena hal itu, tentu saja ayahnya sering kali menyuruh dia untuk membaca.

J-Hope dan membaca

Ketika J-hope sering kali mencoba untuk membaca, dia selalu merasa ngantuk saat baru saja mulai untuk membaca sebuah buku. Karena hal tersebut lah, dia tidak terlalu banyak membaca buku ketika dia masih kecil dulu.

J-Hope. Foto: Instagram

J-hope terkenang masa kecil

Walaupun J-hope sering merasa ngantuk saat dirinya baru saja hendak memulai membaca di waktu kecil dulu, dia sangat bersemangat dan bernostalgia ketika membaca kembali buku dongeng yang pernah dia baca waktu kecil dulu. Hal itu sebagai referensi saat BTS melakukan photoshoot dengan konsep cerita dongeng.

Baru-baru ini dalam acara Run BTS!, J-hope menghubungi sang ayah untuk menanyakan jawaban dari sebuah pertanyaan dalam permainan yang dia dan member BTS mainkan. J-Hope dengan antusias menelpon dan langsung diterima oleh ayahnya. Dia juga langsung menanyakan jawaban kepada ayahnya yang seorang guru bahasa Korea tersebut. Tetapi sayangnya sang ayah tidak memiliki jawaban yang J-Hope butuhkan, alhasil dia tidak bisa menjawab pertanyaan dengan benar karena tidak berhasil mendapatkan jawaban yang dia kira bisa dia dapatkan dari sang ayah.

Kalau kamu nih! Apa kamu sama seperti J-hope yang mengantuk saat baru saja mau mulai membaca buku? Atau tidak? Apa kamu banyak membaca saat masa kecil kamu dulu? Apakah itu juga cerita dongeng? Wah! Masa kecil memang masa yang paling menyenangkan bukan, dan selalu indah untuk dikenang. Masa di mana tidak ada kekhawatiran tentang hari esok dan hari-hari hanya dihabiskan untuk bermain dengan teman-teman.

Mungkin memang tidak semua dari kamu memiliki kenangan masa kecil yang indah dan menyenangkan, tetapi setiap baik dan buruk pasti memiliki hikmahnya sendiri-sendiri. Jika membaca adalah hobi kamu maka tekunilah, karena setiap hobi yang baik pasti menghasilkan hal baik, bukankah membaca adalah jendela dunia? Benarkan? (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *