Daebak

Asnawi Mangkualam debut di Korea Selatan, bawa kemenangan bersama Ansan Greenes

Asnawi Mangkualam debut di Korea Selatan, bawa kemenangan bersama Ansan Greenes

Debut Asnawi Mangkualam di Korea Selatan bersama tim Ansan Greenes.

Jenis-jenis olahraga di dunia ada banyak, sepak bola, basket, bola voli, badminton dll. Namun, di antaranya olahraga tersebut sepakbola lah yang sering dibicarakan. Grup-grup sepak bola pun cukup dikenal di dunia seperti Manchester United. Untuk kali ini sepak bola yang akan dibahas berasal dari Korea Selatan. Tak hanya Kpop dan drama, sepakbola Korea cukup dikenal. Uniknya nih, ada orang Indonesia yang akan debut bersama dengan grup sepakbola Korea Selatan. Orang Indonesia tersebut adalah Asnawi Mangkualam yang debut bersama grup sepakbola Ansan Greenes. Bagi yang penasaran silahkan simak di bawah ini yuk.

Debut Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. Foto: Doc. K League.

Asnawi Mangkualam adalah mantan anggota PSM. Pada bulan Maret dikabarkan dia memenangkan pertandingan di starter melawan Yangpyeong FC di Piala FA Korea bersama tim barunya Ansan Greenes. Asnawi mendapat kesempatan bermain bersama Ansan Greenes sejak pertama datang tepatnya bulan Januari. Namun nih, pelatih Ansan Kim Gil-sik mengisyaratkan bahwa Asnawi akan diajak untuk pertandingan mendatang.

Pelatih Ansan juga menyatakan bahwa Asnawi bisa menjadi K-League di masa depan. Hal tersebut akan terjadi jika Asnawi lebih percaya diri dan melakukan yang terbaik di Piala Liga sepak bola Korea Selatan. Dalam tim Ansan Asnawi menjadi wing back kanan. Ia bertanding di stadion Longmen Life Sports Park.

Pertandingan sengit

Kabarnya pertandingan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greenes cukup sengit. Pasalnya Asnawi sempat melakukan drible cantic dan itu melewati para pemain yang berada di lini tengah. Tapi hal itu gagal karena bola berhasil di intersep yang mengakibatkan lemparan ke dalam. Selain itu, saat menjelang akhir permainan Asnawi juga mendapat penalti karena mendorong lawan. Namun beruntung mereka tak berhasil mencetak skor dan hasil skornya tetap bertahan sama.

Babak Kedua

Babak Kedua Asnawi bersama Ansan berhasil cetak gol pada menit ke 62. Hal tersebut terjadi saat ada tendangan dari pojok sehingga bola melambung, salah satu pemain Hyun Ho Joo memanfaatkannya dengan menyundul bola. Hasil skor akhir pertandingan tersebut adalah 1-0 yang dimenangkan oleh tim Asnawi bersama Ansan Greenes. Itulah akhir pertandingan, jangan lupa tunaikanlah kewajiban sebagai makhluk ciptaan dan makhluk sosial. Tetaplah berbuat baik dan selalu bersyukur. (CTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *