Gosip

Artis Kpop termahal yang bisa eksis di pandemi Covid-19 BTS

Artis Kpop termahal yang bisa eksis di pandemi Covid-19 BTS

Siapa sih yang gak kenal dengan BTS yang memiliki 7 member yaitu Jin, Jimin, J-hope, RM, Suga, V dan Jungkook. Para pecinta Kpop pastinya sudah sangat familiar dengan grup band asuhan Bighit Entertainment asal negeri ginseng tersebut. Dilansir dari Forbes,  Jumat, 5 Juni 2020 BTS menempati posisi ke 14 dengan bayaran termahal sekitar 50 Juta dolar Amerika atau setara dengan 696 miliar rupiah. Fantastik sekali kan? Soalnya menurut majalah Time Industri musik kpop di Korea Selatan merupakan ekspor terbesar. Jadi tidak salah lagi jika pendapatannya luar biasa. Di masa pandemi yang mendunia BTS tetap eksis. Bahkan disebut masa keberuntungan. Berikut bisa dilihat 5 fakta eksistensi BTS di masa pandemi yang membuatnya dijuluki sebagai artis Kpop termahal.

Peluncuran Single sebagai artis Kpop termahal

Pasalnya tahun 2020 di tengah pandemi BTS tetap eksis dengan dibuktikan adanya peluncuran single terbarunya yang berjudul Life Goes On. Peluncuran single terbaru BTS di tengah pandemi sangat menggetarkan jiwa. Hal itu dibuktikan dengan pemutaran video yang saat ini sudah mencapai 208 juta orang.

Video Klip Melejit

Single BTS di tahun 2020 saat ini memiliki penonton yang sangat banyak. Seperti misalnya Dynamite yang saat ini sudah mencapai 722 juta penonton yang jumlahnya hampir 1000 juta penonton sedangkan single terbarunya yang berjudul life goes on saat ini sudah mencapai 208 juta penonton. Jika dilihat melalui pendapatan sudah jelas tidak dapat diperkirakan seberapa banyaknya.

Mendapat Penghargaan sebagai artis Kpop termahal

Tahun keberuntungan BTS dinyatakan dengan mendapat sebuah penghargaan dari MMA 2020. Fenomenalnya BTS mendapat 6 penghargaan sekaligus diantaranya, Artist of the year, album of the year, song of the year, best dance serta favorit artist.

Pemutaran atas di Internet

Nyatanya juga di tahun 2020 BTS masuk di pemutaran atas di Internet. Di Korea Selatan pun BTS masuk 10 lagu yang dicintai warganya. Pernyataan ini ditilik dari adanya survei yang disusun oleh Gallop dengan mengadakan voting pada 5150 orang pada usia 13 tahun keatas. Dibuktikan bahwa lagu BTS yang berjudul Dynamite telah diputar sebanyak 16,9 persen. Tidak hanya Dynamite lagu BTS yang berjudul Boy with luv juga masuk daftar Pemutaran atas di Internet yang dicintai.

Diatas merupakan fakta bahwa BTS merupakan grup termahal, yang tetap eksis di tengah pandemi. Bisa dikatakan bahwa pandemi tidak memengaruhi kepopuleran BTS bahkan pandemi memperkuat terkenalnya BTS yang tidak dipungkiri bahwa saat ini dapat dirasakan hanya melalui media sosial.

Jung Kook. Foto: Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *