Gosip

APAN Music Awards dan APAN Star Awards 2020 ditunda

APAN Music Awards dan  APAN Star Awards 2020 ditunda
Daftar Nominasi APAN Star Awards 2020, Kim Soo Hyun-Seo Ye Ji Bersaing
Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji. Foto: intiseleb.com

Penghargaan Musik APAN 2020 dan Penghargaan Bintang APAN 2020 telah dijadwalkan di kemudian hari karena masih dalam masa pandemi COVID-19.

APAN Music Awards dan APAN Star Awards tahun ini ditunda.  Menurut panitia penyelenggara dua upacara penghargaan, tingkat social distancing ditingkatkan menjadi 1,5 di Seoul dan sekitarnya.  Ini berarti pertemuan lebih dari 100 orang di gedung konser, stadion, dan acara lainnya dilarang.

 Penghargaan ini awalnya akan berlangsung pada 28 November dan APAN Star Awards 2020 pada 29 November. Namun karena keselamatan artis dan personel yang terlibat dianggap sebagai prioritas utama, panitia penyelenggara kedua upacara akan menyusul.  pedoman pengelolaan pencegahan dan karantina.  Panitia kemudian baru-baru ini mengumumkan bahwa dua penghargaan APAN akan diadakan masing-masing pada 23 Januari dan 24 Januari tahun depan.

APAN Star Awards digelar oleh Asosiasi Manajemen Hiburan Korea dan diselenggarakan bersama oleh Wade Co. Ltd., sedangkan APAN Music Awards adalah acara penghargaan musik pertama yang telah diakui secara formal oleh banyak organisasi, terutama Korea Entertainment Producers  Asosiasi, Federasi Manajemen Korea, Asosiasi Industri Rekaman Korea, dan Federasi Industri Seni dan Budaya Populer.

Sementara itu, banyak pemenang dari dua pertunjukan tersebut yang sudah ditentukan.  Di bawah penghargaan popularitas, banyak nama telah dihormati.  Untuk kategori artis pria dan wanita, Kang Daniel dan IU menjadi pemenang, sedangkan grup K-pop adalah BTS dan IZ * ONE.  Kang Daniel juga memenangkan “Global Male Solo”, sedangkan MAMAMOO’s Hwasa mendapatkan “Global Female Solo.”  Band yang membawa pulang “Global Male Group” dan “Global Female Group” masing-masing adalah SEVENTEEN dan BLACKPINK.

Untuk kategori aktor dan aktris populer, Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji – yang sama-sama merupakan pemeran “It’s Okay to Not Be Okay” – adalah pemenangnya.  Penghargaan “penghibur pria” diberikan kepada Park Ji Hoon, sedangkan penghargaan “penghibur wanita” diklaim oleh Chuu (anggota LOONA).  Penghargaan OST diberikan kepada V BTS untuk menyanyikan “Sweet Night,” yang merupakan OST dari “Itaewon Class.”

Selain itu, Son Ye Jin memenangkan “KT Seezn Star Award” untuk kategori aktor, sedangkan Kang Daniel untuk kategori penyanyi.  Dan untuk “10 Besar Penghargaan Musik APAN 2020”, pemenangnya adalah Kang Daniel, MONSTA X, SEVENTEEN, BTS, The Boyz, NCT 127, GOT7, TWICE, IZ * ONE, dan Im Young Woong.  Para pemenang ditentukan melalui voting popularitas, album, penampilan, dan evaluasi adil juri.

“Best Performance” diraih Kang Daniel, “Best Icon Award” untuk NCT U, “Best Music Video” untuk BLACKPINK, dan “Best All-Rounder” untuk GOT7’s JB.  Kemudian hanya nominasi untuk “2020 APAN Star Awards” yang telah diumumkan, sehingga pemenang belum diumumkan.

Penghargaan Musik APAN 2020 dan Penghargaan Bintang APAN 2020, yang masing-masing akan berlangsung pada 23 Januari dan 24 Januari tahun depan, akan disiarkan langsung di Seezn dan Olleh TV.  Juga, ini akan ditayangkan di banyak negara di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *