Gosip

Album Kai EXO mencapai rekor baru di Itunes, SM Entertainment bangga

Album Kai EXO mencapai rekor baru di Itunes, SM Entertainment bangga

EXO adalah boyband Korea Selatan asuhan SM Entertainment. Member yang bergabung di EXO ialah Suho, Baekhyun, Chanyeol, Do, Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen.  EXO dibentuk tahun 2011 oleh SM entertainment dan debut pada tahun 2012. Kai salah satu member EXO membuat sejarah baru bagi SM Entertainment. Pasalnya saat ini ia menduduki peringkat pertama di Itunes. Itunes sendiri merupakan peranti lunak yang berfungsi untuk memutar, mengorganisasi, dan membeli lagu. Peringkat Kai di Itunes inilah yang membuat mini album Kai EXO laris. Disusul dengan lagu EXO lainnya seperti Baekhyun, Suho dan lagu EXO sendiri.

Fakta lagu dan mini album Kai

Dilansir dari allkpop menuliskan bahwa mini album pertama Kai di Itunes mencetak rekor baru untuk SM Entertaiment.  Album Kai ini mencapai puncak pertama di tangga Itunes diseluruh dunia. Sekitar 72 negara yang sudah memutar lagu mini album Kai. Hal itu merupakan pencapaian luar biasa yang bisa dibilang mencapai target.

Selain itu, lagu utamanya yang berjudul “Mmmmh” adalah satu-satunya lagu SM Entertaiment yang mencapai rekor pertama di Itunes Song Chart di 49 negara. Lagu “Mmmmh” saat pertama rilis selama 3 jam di youtube sudah ditonton sekitar 1,2 juta jiwa. Hal itu merupakan penonton tercepat setelah perilisan.

Faktanya lagu “Mmmmh” adalah lagu yang mengusung genre R&D. Lagu yang membuat ketagihan ini termasuk lagu yang simpel yang liriknya sendiri menceritakan tentang perasaan seseorang saat pertama kali tertarik dengan orang lain.

Kai EXO Album. Foto: Instagram

Fakta peringkat di Itunes

Seperti yang sudah diinformasikan bahwa Kai menduduki peringkat pertama di Itunes untuk mini albumnya dan lagu utamanya yang berjudul “Mmmmh”. Namun uniknya album yang didengarkan terbanyak di Itunes merupakan lagu EXO, yang mencetuskan rekor di 10 album teratas.

Dikutip dari Twitter @ExoItalia menyebutkan peringkat lagu di Itunes. Peringkat pertama disandang oleh mini album bertajuk Kai dengan pemutaran di 72 negara, disusul dengan Baekhyun yang diputar 69 negara, BH 68 negara, EXO Love Shot 64 negara, EXO Obsession 62 negara, Suho Love Portrait 53 negara, EXO Delight 52 negara dan lagu EXO terakhir yang didengarkan 48 negara.

Dalam hal ini EXO maupun Kai membuat sejarah terbaru bagi SM Entertainment. Tak ayal, artis SM lain belum ada yang menduduki posisi tersebut. Tak hanya itu, kebanyakan pemutaran terbanyak juga didominasi oleh lagu EXO sendiri. (TCT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *